10 Ide Bisnis Gila Kreatif dan Inovatif Untuk Bisnis yang Sukses

10 ide bisnis gila, kreatif dan inovatif yang bisa kamu terapkan di daerahmu. Membuka bisnis penting di jaman sekarang. Karena jumlah pengangguran di tanah air terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Faktanya delapan dari sepuluh perusahaan di Indonesia tidak bisa mendapatkan lulusan perguruan tinggi yang siap pakai. Kamu mempunyai kesempatan untuk membuka bisnis kamu sendiri.

10 Ide Bisnis Gila

1. Menjual Tumbuhan Terrarium

Pandemi yang sedang terjadi di beberapa tahun terakhir ini, membuat aktivitas banyak orang menjadi sangat terbatas. Dampaknya aktivitas tersebut banyak dikerjakan di dalam rumah. Tentu saja  membuat orang bosan dan mencari hobi baru. Salah satu hobi sekaligus berpenghasilan yaitu, membuat terrarium. Jenis tumbuhan terrarium.

2. Menjual Produk yang Telah Di Daur Ulang

Sampah memang menjadi masalah yang tidak ada habisnya sampai saat ini. Banyak orang yang belum mengetahui, ternyata sampah bisa di olah kembali menjadi benda yang bermanfaat. Kamu bisa membuat tempat kap lampu dari botol plastik bekas atau membuat frame foto dari kardus bekas.

3. Membuka Jasa Pembuatan Seserahan Pernikahan

Bagi kamu yang punya ketrampilan dalam membentuk hiasan unik, kamu bisa membuka jasa pembuatan seserahan. Apalagi orang banyak memesan jasa tersebut untuk pernikahan mereka.

4. Menyewakan Kostum Untuk Pesta

Pada perayaan hari spesial biasanya orang akan tampil berbeda, seperti wisuda atau pernikahan. Jika hanya dipakai cuma sesekali lebih baik menyewa daripada membeli. Karena banyak peminat kamu bisa mencoba bisnis ini.

5. 10 Ide Bisnis Gila Dekorasi Interior

Keindahan ruangan menjadi hal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sayangnya tak semua orang bisa mendekorasi ruangan. Manfaatkan keahlian dan kreativitas kamu untuk membuka jasa dekorasi interior.

6. 10 Ide Bisnis Gila Jasa rumah tradisional

Rumah tradisional merupakan rumah yang unik dan khas, banyak yang menyukai konsep rumah tradisional karena rumah adat ini adalah peninggalan nenek moyang, dibuat dengan sangat persis mengingat masyarakat pada jaman dahulu sangat sadar bahwa mereka tinggal di daerah rawan bencana.

Masyarakat modern, khususnya kaum atas sekarang ini lebih menyukai perpaduan antara rumah modern dan tradisional. Karena itu menjadi konsultan dan pekerja proyek bangunan rumah tradisional bisa menjadi peluang usaha baru di masa depan yang cocok untuk kamu coba.

7. 10 Ide Bisnis Gila Bisnis Udara Segar dan Masker Polusi

Tidak bisa disangkal semakin hari kita hidup di perkotaan yang memiliki kualitas udara yang buruk. Terlebih saat musim kemarau ketika di wilayah Riau kebakaran hutan gambut yang menyebabkan musibah bencana asap terjadi dimana-mana.

Kamu bisa menjual seperangkat kantong berisi udara segar dan masker anti polusi. Ini akan menjadi peluang bisnis inovatif di tahun tahun berikutnya. Karena sudah pasti yang namanya industri dan transportasi selalu menghasilkan polusi yang bisa merusak kualitas udara kita.

8. Jasa Penitipan Kendaraan

Usaha jenis ini tidak begitu menarik bagi kamu. Tetapi bila dihitung lagi, usaha ini sangat menguntungkan. Ini berbeda dengan bisnis parkir. Bila parkir itu hanya sebentar dan dalam hitungan jam, sedangkan penitipan kendaraan ini bisa berhari hari bahkan berbulan bulan.

Hal yang perlu dipersiapkan adalah mencari lahan parkir, memastikan keamanan area parkir, penataan motor yang rapi, memberikan kartu khusus, dan mengadakan bisnis tambahan seperti Jasa pencucian helm bagi konsumen kamu.

9. Jasa Pengurusan Pajak Barang Mewah

Banyak orang kaya yang memiliki barang-barang mewah seperti mobil dan motor mereka, tetapi tidak begitu ahli dalam menghitung pajak barang mewah tersebut.Ini bisa menjadi pilihan bisnis yang cukup menguntungkan buat kamu, apalagi kamu adalah lulusan akuntansi yang paham dengan perhitungan pajak pajak tersebut. Bukalah jasa konsultan pajak khusus untuk barang barang mewah tersebut.

10. Jasa Bangun Rumah Kontainer

Hampir sama dengan pembangunan rumah tradisional, rumah kontainer belakangan ini menjadi trend. Terlepas dari hunian, bangunan ini juga kerap dijadikan bangunan usaha. Tidak heran, banyak kedai dan restoran hits menggunakan gaya tersebut. Apalagi, konsepnya tampak sederhana dan tak butuh waktu lama untuk didirikan.

Kamu bisa menjadi konsultan dan menyediakan pekerja proyek khusus untuk membangun rumah dan bangunan dari bahan baku kontainer. Bekerjasama lah dengan pihak penjual kontainer bekas dan kamu bisa membuat bangunan baru dengan isi perabotan yang menarik. Jadi kontainer pengiriman atau peti kemas yang kamu lihat bertumpuk di atas truk serta pelabuhan, kini sudah bisa menghasilkan uang bagi kamu.

Itulah 10 ide bisnis gila dan unik namun prospektif di masa depan. Kamu bisa mencoba beberapa ide diatas untuk memulai bisnis kamu sendiri. Jangan ragu untuk memulai bisnis baru. Abaikan perkataan dan hal negatif lainnya, buktikan kamu bisa sukses dan menjadi pengusaha kaya.