10 Tempat Wisata Menarik Di Negara Maroko

Maroko merupakan sebuah negara di barat laut benua Afrika yang wilayahnya menjadi salah satu gerbang masuk menuju laut Tengah. Negara yang berbatasan dengan Spanyol ini merupakan salah satu negara dengan pariwisata terbaik di Afrika selain Mesir. Berdasarkan laporan tahun 2018, pariwisata di negara tersebut mampu menarik kunjungan lebih dari 12 juta wisatawan.

Pariwisata di Maroko menawarkan berbagai hal yang menarik seperti kebudayaan bangsa Berber hingga pemandangan gurun dan pantai yang menakjubkan. Terdapat pula desa tepi pantai yang indah hingga kota yang dicat berwarna-warni yang menakjubkan yang seolah menempel di lereng bukit. Perpaduan budaya Afrika dan Arab ditambah dengan berbagai tradisi kuno membuat banyak turis berkunjung kesana.

Berikut adalah 10 tempat wisata di Maroko yang banyak dikunjungi para turis baik lokal maupun mancanegara:

Marrakesh

Marrakesh dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Maroko. Berlokasi di kaki pegunungan Atlas, kota tua ini memikat banyak turis untuk berkunjung. Di sepanjang kota dapat ditemui berbagai kios, musisi tradisional, dan berbagai aksi akrobat menarik.

Oudaias Kasbah

Oudaias Kasbah merupakan salah satu sudut ibukota Maroko, Rabat yang sangat terkenal. Kawasan ini dikenal sebagai salah satu sudut ibukota Rabat yang paling indah. Bangunan-bangunan disini dicat dengan kombinasi warna putih dan biru yang membuat nyaman untuk dipandang.

Kota Tangier

Tangier memiliki tata kota yang sedikit lebih Eropa dibanding kota lainnya di Maroko. Berada di tepi selat Gibraltar yang tenang, kota ini menjadi latar dari beberapa novel terkenal. Dewasa ini, Tangier terus berbenah dan semakin dikembangkan sebagai kota wisata.

Masjid Hassan II

Masjid Hassan II adalah masjid terbesar di negara Maroko sekaligus di benua Afrika. Pembangunan masjid ini melibatkan lebih dari 10 ribu pengrajin yang menghiasnya sedetail mungkin. Berada di tepi laut Mediterania, masjid ini mampu menampung 105 ribu jemaah.

Volubilis

Volubilis adalah salah satu reruntuhan peninggalan bangsa Romawi yang pernah menguasai laut Mediterania. Reruntuhan ini terdiri dari berbagai bekas perumahan dan beberapa sisa kuil yang masih berdiri. Area reruntuhan yang berada di puncak bukit memberikan pemandangan indah di sekelilingnya.

Ngarai Dades

Ngarai Dades bisa menjadi salah satu favorit para pecinta alam untuk dijelajahi. Dari ngarai ini, wisatawan dapat melihat keindahan High Atlas yang tertutup salju dari kejauhan. Diantara tebing-tebing ngarai, terdapat beberapa desa mungil dengan kebun-kebun yang indah.

Pegunungan Riff

Pegunungan Riff menawarkan pemandangan yang berbeda dibanding beberapa pegunungan lain di Maroko. Pemandangan di pegunungan Riff memberikan bentang alam yang segar dengan rerumputan dan pepohonan yang hijau. Wilayah ini termasuk bagian dari taman nasional Talassemtane di utara Maroko.

Chefchaouen

Chefchaouen berada tak jauh dari kaki Pegunungan Riff yang menjulang dengan pemandangan hijau. Didirikan tahun 1471, kota ini memiliki arsitektur menarik dengan tata kota mirip labirin berwarna biru. Disini juga merupakan titik awal untuk melakukan pendakian ke Pegunungan Riff.

Bab al-Mansour

Bab al-Mansour merupakan bekas gerbang untuk memasuki kota Meknes di masa lalu. Sekarang Bab al-Mansour menjadi monumen penting bagi kota Meknes sebagai pengingat kejayaan di masa lalu. Selain itu, Bab al-Mansour juga dianggap sebagai gerbang termegah di negara Maroko.

Erg Chebbi

Erg Chebbi adalah sebuah padang pasir yang ditiup angin dengan sedikit kehidupan. Wilayah ini cukup terkenal di kalangan penggemar olahraga ekstrim gurun. Mereka biasanya berselancar pasir, menjelajah dengan unta ataupun berkeliling menggunakan mobil khusus.

Kesepuluh tempat menarik tersebut merupakan sedikit dari berbagai tempat wisata menarik yang ada di Maroko. Tempat tersebut banyak dikunjungi oleh berbagai turis mancanegara dengan menggunakan paket wisata luar negeri yang ditawarkan oleh banyak agen wisata. Beragam kemudahan yang ditawarkan dalam paket wisata tersebut membuat banyak orang tertarik untuk berwisata ke luar negeri seperti Maroko.