3 Kesalahan Utama dalam Membuat Desain Undangan

Banyak orang menganggap bahwa membuat desain undangan pernikahan sangat mudah dilakukan. padahal, meskipun kamu sudah membuat desain undangan pernikahan yang bagus kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal agar kesalahan di bawah ini tidak terjadi pada undangan pernikahan kamu.

 

Kesalahan dalam membuat desain undangan pernikahan

Membuat undangan pernikahan dengan baik tidak hanya dilihat dari desainnya yang mewah. Harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terjadi juga pada undangan pernikahan kamu.

·         tidak menggunakan informasi yang padat

Salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan jika kamu tidak ingin terjadi kesalahan pada undangan pernikahan kamu adalah memperhatikan informasi apa saja yang kamu bagaikan. Perlu kamu ingat bahwa undangan pernikahan memiliki batasan dari segi medianya. Hal inilah yang membuat kamu harus membatasi informasi apa saja yang akan kamu bagikan pada undangan kamu.

Desain Undangan pernikahan pernikahan sebaiknya dibuat dengan menggunakan informasi yang padat dan jelas. Hindari memberikan informasi yang bertele-tele meskipun kamu ingin undangan kamu lebih berkesan dan bermakna. Jangan masukkan informasi yang tidak dibutuhkan oleh tamu undangan jika informasi tersebut tidak benar-benar bermanfaat.

Membatasi jumlah informasi yang masuk di dalam undangan bukan hanya bertujuan untuk memastikan undangan dibuat dengan sebaik mungkin tapi juga digunakan sebagai salah satu aspek visual. Banyak memasukkan informasi ke dalam sebuah undangan akan membuat visual undangan kamu terlihat berlebihan dan tidak nyaman dibaca.

·         Menggunakan desain yang berlebihan

Setiap orang pasti ingin desain undangannya terlihat mewah dan berkesan. Akan tetapi hal ini terkadang membuat orang melupakan aspek visual dalam segi keseimbangan.

Banyak orang ingin menggunakan dekorasi dalam jumlah berlebihan agar undangan mereka terlihat mengesankan. Padahal hal ini malah akan membuat undangan terlihat tidak nyaman untuk dibaca karena desain yang berlebihan tersebut.

Jika kamu ingin tahu desain undangan seperti apa yang berkesan tapi tetap minim dekorasi, kamu bisa melakukan pencarian untuk mendapatkan desain tersebut. Jika sudah menemukannya kalau kamu pasti akan memiliki gambaran mengenai desain seperti apa yang cocok untuk digunakan di undangan pernikahan kamu.

·         Penataan informasi tidak terstruktur dengan baik

Sesungguhnya untuk struktur informasi dalam undangan kamu tidak perlu repot memikirkannya. Kamu hanya perlu mencontoh undangan yang sudah ada baik dilihat dari internet maupun dari undangan yang pernah kamu dapatkan.

Hanya saja jika kamu ingin membuat desain undangan pernikahan yang unik dan menarik, kamu mungkin harus memperhatikan struktur lebih jelas. Jika bisa tempatkan informasi-informasi yang penting di bagian tengah yang tidak terlalu banyak noise sehingga kamu bisa tahu informasi penting yang harus mereka dapatkan.