3 Wisata Alam di Kopeng ini wajib untuk kalian kunjungi !

Wisata Alam merupakan salah satu jenis wisata yang banyak digandrungi masyarakat. Dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam dan lingkungan, objek wisata alam dapat menyuguhkan panorama keindahan alam yang sungguh memanjakan mata. Selain itu, sejuknya udara di wisata alam juga dapat memberikan ketenangan hati dan pikiran bagi para pengunjung wisata.

Contohnya adalah Kopeng, desa yang berada di Kabupaten Semarang ini memiliki berbagai macam wisata alam yang wajib untuk dikunjungi. Berlokasi di lereng Gunung Merbabu membuat desa ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang siap untuk memanjakan mata. Berikut ini objek-objek wisata alam di Kopeng yang wajib untuk kalian kunjungi !

 

Kopeng Treetop Adventure Park

Berlokasi di Jalan Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan berbagai macam wahana permainan yang akan memanjakan anda sekeluarga. Dengan harga yang bervariasi anda sudah dapat menikmati wahana – wahana berikut ini :

  1. Outbound Treetop
  2. Zipcoaster
  3. Zorbing
  4. Skiban
  5. ATV
  6. Caving
  7. Pottery
  8. Tim Building

 

Selain wahana – wahana permainan di atas, Kopeng Treetop Adventure Park juga menyediakan tempat camping bagi anda yang ingin bermalam menikmati pemandangan malam disini. Terdapat berbagai macam paket yang dapat anda pilih sesuai dengan budget yang anda miliki.

Di Kopeng Treetop Adventure Park juga terdapat Sky Resto. Restoran yang mengusung tema rumah pohon tersebut memiliki desain interior yang sangat unik dan instagramable. Tidak heran tempat ini ramai dikunjungi anak – anak muda untuk berfoto supaya kekinian.

Kopeng Treetop Adventure Park buka pada hari senin – sabtu. Untuk hari senin – jumat buka pada pukul 08.30 – 17.00, dan hari sabtu buka pada pukul 08.30 – 15.00. Untuk informasi lebih lanjut tentang wisata alam di Kopeng ini, anda dapat mengunjungi website Kopeng Treetop Adventure Park┬ásecara langsung.

 

Taman Wisata Kopeng

Taman Wisata Kopeng yang berlokasi di daerah lereng pegunungan merupakan tempat yang cocok dikunjungi untuk anda sekalian yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Wisata Alam Kopeng yang berada di ketinggian 1.450 mdpl ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak boleh sampai terlewatkan.

Objek Wisata Alam Taman Wisata Kopeng ini dapat anda kunjungi setiap hari, mulai dari jam 08.00 hingga jam 16.30. Tiket masuk disini dibandrol dengan harga Rp 10.000, apabila anda ingin menikmati wahana-wahana permainan yang disediakan anda akan dikenakan biaya tambahan.

Taman Wisata Kopeng menawarkan berbagai macam wahana permainan, mulai dari waterpark, playground, arena camping, serta outbound yang tersedia bagi anak-anak maupun dewasa. Fasilitas menarik lainya diantaranya adalah biliar, ATV, family karaoke, resort, dan juga restoran. Segera kunjungi Taman Wisata Kopeng dan nikmati keseruannya!

 

Bukit Harapan Cuntel

Bukit Harapan Cuntel berlokasi di dusun Cuntel, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang. Wisata alam ini menyuguhkan pemandangan yang siap memanjakan mata anda sekalian. Dari atas bukit cuntel anda dapat melihat pemandangan Gunung Andong dan Gunung Telomoyo yang gagah berdiri di depan bukit.

Yang menjadi favorit bagi para pengunjung disini adalah spot foto yang tersedia dengan background pohon akasia dekuren yang sudah mati tetapi tetap kokoh menjulang tinggi. Berfoto dengan background tersebut, memiliki kesan aesthetic tersendiri bagi para pengunjung.

Disini juga disediakan beberapa gazebo, anda dapat melepas lelah sambil menikmati pemandangan alam yang indah tersebut. Selain gazebo, disini juga terdapat warung, toilet, tempat pandang, area parkir, dan juga mushola.

Bagi anda yang tertarik untuk datang disini, anda dapat melewati jalur alternatif Salatiga dan dapat juga lewat Magelang. Yang terpenting ketika anda melihat papan penunjuk arah ke air terjun umbul songo dapat mengambil jalan tersebut dan terus jalan mengikuti arah sampai ke tujuan.