4 Cara Membersihkan Kasur Busa yang Praktis Anda Lakukan

cara membersihkan kasur busa

cara membersihkan kasur busa by Grades: Kasur sekarang memiliki beragam jenis, bentuk, dan ukuran. Selain nyaman digunakan kasur busa perawatannya juga mudah. Jika anda akan membersihkan kasur busa lebih berhati-hatilah ketika anda menggunakan produk pembersih cair atau air sebagai pembersih kasur busa yang anda miliki. Kasur busa dapat menyerap air dengan mudah jika pemakaian dalam jumlah banyak dan anda terlalu agresif saat menggosoknya. Cara membersihkan kasur busa yang kotor dapat dilakukan dengan membersihkan debunya dengan vacum cleaner secara rutin serta penggunaan air dan produk pembersih dengan jumlah sewajarnya saja.

baca juga laundry kasur bandung

Cara Membersihkan Kasur Busa dengan Mudah

Beberapa cara dapat anda lakukan untuk membersihkan kasur busa agar tetap terawat dan terjaga kebersihannya. Diantaranya:

  1. Menyedot Debu pada Kasur Busa

Hal pertama yang anda lakukan ialah menyingkirkan selimut, penutup tempat tidur, sprai, bantal, dan sarung kasur. Bersihkan sarung kasur dan kasur secara bersamaan, anda dpat mencuci sarung kasur sedangkan kasur busa anda dapat dibersihkn dengan bantuan vacum cleaner untuk menyedot debu yang berada disekeliling kasur.

baca juga laundry kasur di bandung

  1. Membersihkan Noda

Kasur busa tidak dapat terkena air dan pembersih cair dalam jumlah banyak. Jika ada noda pada kasur busa  sebaiknya anda bersihkan dengan menyemprotkan produk pembersih, diamkan lima menit kemudian anda dapat mengelapnya dengan kain bersih lalu keringkan kasur agar tidak lembab.

  1. Menghilangkan Bau pada Kasur Busa

Tidak usah takut dengan bau yang ada pada kasur busa anda, hanya dengan menaburkan tipis soda kue diseluruh permukaan kasur bau yang tidak sedap akan segera hilang. Taburkan soda kue merata, diamkam beberapa saat kemudian bersihkan dengan vacum cleaner.

  1. Membersihkan Tumpahan pada Kasur Busa

Jika terjadi tumpahan air atau bahan cair lainya pada kasur busa  sebaiknya anda langsung jemur kasur di bawah sinar matahari. Setelah kering segeralah bersihkan noda dengan produk pembersih yang terpercaya kualitasnya.

Jika anda melakukan cara membersihkan kasur busa dengan  teratur dan benar, maka kasur busa yang anda miliki akan awet dan tahan lama. Kasur busa yang bersih dan wangi akan dijauhkan dari virus dan kuman yang terbawa oleh udara.