5 Langkah Mudah Menabung untuk Anak Sekolah

Gimana sih, metode menabung yang efisien untuk pelajar? Duit saku segitu- segitu aja, apa masih dapat menabung? Bakal perlu berapa lama jika musti ngumpulin seribu 2 ribu rupiah satu hari? Baca juga terkait kode maybank disini.

Pertanyaan- pertanyaan semacam ini kerap hinggap di kepala, Sobat? Terlebih jika kita belum terbiasa menyisihkan duit saku, ngga tau lagi deh gimana metode menabung duit jajanan 5000 rupiah!

But did you know, Sobat? Bisa jadi kita dapat mulai menabung dengan mengganti metode pandang kita tentang aktivitas menyisihkan duit saku ini. In what way is it exactly?

1. Little Steps to Begin

Melansir Lao Tzu, a journey of a thousand miles must begin with a single step. Youll never start doing anything when you have an overly big picture in your head. Jangan dahulu memikirkan jumlah nominal yang besar buat mulai menabung, Sobat. Menabung itu ngga kudu banyak, kok!

Apalagi, salah satu panduan supaya dapat menabung tiap hari merupakan dengan menyisihkan sedikit saja dari duit sakumu. Tidak jadi soal apabila kita baru dapat mengawali dengan seribu ataupun 2 ribu rupiah satu hari. Its totally okay. Just do it and dont think too much.

2. Yang Kecil Itu Berharga

Siapa yang suka dikasih duit receh? Gimana jika Sobat menerima selembar rupiah bernominal besar? Apakah rasa senangnya hendak berbeda? Umumnya rasa bahagia kita berbanding lurus dengan jumlah nominal yang kita terima. Bukankah begitu, Sobat?

Unfortunately, secara tidak langsung kita terbiasa buat mengabaikan hal- hal kecil semacam duit receh. Sementara itu, bukankah sedikit- sedikit yang kita kumpulkan lambat- laun hendak membukit?

Nah, dengan menabung kita belajar buat menghargai serta bersyukur atas tiap perihal yang kita terima. Kita pula belajar buat menempuh proses– mengumpulkan tiap keping duit receh sampai jumlah nominalnya lumayan besar.

3. Kemauan ataupun Kebutuhan?

Sobat Pintar sempat merasa lapar di jam makan siang, bukan? Misalnya cuma terdapat satu menu yang ada, sebaliknya Sobat mau makan dengan menu lain yang lebih disukai. What are you going to do, Sobat?

Terdapat banyak moment kala kita dihadapkan pada opsi antara kemauan serta kebutuhkan. Dengan menabung, kita berlatih memilah apa yang sesungguhnya kita butuhkan serta apa yang cuma jadi kemauan. Tidak terdapat panduan menabung kilat yang lebih baik tidak hanya kala kita telah memahami skill ini serta sukses mendisiplinkan diri.

Psstt… yes, take whatever available for your lunch. Its the food that you need.

4. Celenganmu? Itu Cakep!

Terdapat banyak metode menabung anak sekolah. Tetapi bila kita baru mengawali, bukan ilham kurang baik kok jika memakai celengan!

” Celengan kan buat kanak- kanak!” Nomor, dont think a piggy bank is for children only. Hari ini telah banyak celengan ataupun piggy bank yang wujudnya lucu- lucu!

Seleksi celengan yang sangat cakep menurutmu supaya tidak segan menghampirinya tiap waktu serta memasukkan sebagian duit sakumu ke dalamnya. Do you want to know a little secret, Sobat? Celengan yang menarik merupakan salah satu panduan supaya dapat menabung tiap hari. Tidak hanya itu, celengan cakep pula dapat jadi riasan kamarmu, lho!

5. 1001 Metode Menabung Pelajar

Okay, kita dapat menyisihkan sebagian duit saku dengan teratur di celengan. Kita pula telah dapat membedakan apa- apa yang jadi kebutuhan serta disiplin buat tidak mengutamakan kemauan yang kurang berarti. Whats next?

Again, metode menabung anak sekolah itu beragam, Sobat. Kita dapat menitipkan duit saku yang telah kita kumpulkan sepanjang sebagian waktu kepada orang yang kita yakin– dapat orang tua ataupun guru. Buat catatanmu sendiri supaya jelas berapa rupiah yang ditaruh serta berapa banyak yang diambil kala terdapat kebutuhkan menekan.

Bila membolehkan, kita pula dapat menabung di bank ataupun koperasi sekolah yang sediakan tabungan siswa. Serta yang terakhir, biasakan buat menabung dahulu saat sebelum duit sakumu digunakan buat keperluan lain, ya!

Yes, save first, Sobat. Heres another little secret: menabung itu bukan menyisihkan duit sisa, tetapi menyisihkan duit yang belum terpakai.