5 Manfaat Baik Clover Honey Bagi Tubuh

Kini clover honey semakin populer berkat rasanya yang sangat manis dan beraroma bunga. Berbeda dengan pemanis lainnya, clover honey kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh. Madu ini tidak hanya rasanya saja yang manis, tetapi memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Seperti salah satunya adalah antioksidan yang dikenal mampu memberikan manfaat baik bagi tubuh kamu. 

5 Manfaat Baik Clover Honey Bagi Tubuh

Berikut dibawah ini 5 manfaat madu clover honey bagi tubuh, diantaranya yaitu : 

1. Menyembuhkan Luka Dan Masalah Kulit

Clover honey memiliki efek antivirus dan antibakteri yang efektif mempercepat penyembuhan luka jika dikonsumsi. Tetapi jangan mengoleskannya pada luka terbuka. Sifat virus yang dimiliki madu ini juga sangat baik yang mampu membantu menurukan tingkat kelangsungan hidup  sebuah virus. 

2. Meredakan Batuk

Clover honey memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antiperadangan yang bisa membantu kamu dalam melawan penyebab batuk. Selain itu kandungan Vitamin C didalamnya juga bisa membuat tubuh kamu lebih segar dan berenergi. 

3. Mencegah Stres Oksidatif

Clover honey juga mengandung sejumlah antioksidan polifenol yang kuat. Antioksidan tersebut bisa melawan radikal bebas sehingga membantu mencegah terjadinya stress oksidatif yang memicu berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, atau kerusakan hati. Selain itu juga antioksidannya bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru paru, serta memperkuat sistem saraf pusat. 

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Clover honey memiliki sifat antibakteri yang sebagian besarnya berasal dari hydrogen peroksida. Kandungan tersebut bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu memerangi kontaminasi asing yang masuk kedalam tubuh. Apalagi ada antioksidan didalamnya yang bisa member efek baik pada sistem kekebalan tubuh. 

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Clover honey juga mengandung potassium, mineral, dan antioksidan yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah sehingga bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu juga akan menurunnya risiko terkena penyakit jantung koroner, aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.