5 Manfaat Perabot Mebel Kayu

perabot rumah dari mebel kayu

Perabot furnitur ruang tamu dari kayu memiliki banyak manfaat, selain lebih praktis dan tahan lama, tentu saja lebih mempunyai gaya. Kayu sulit dikalahkan dalam hal kekuatan dan penampilan yang elegan. Ini adalah pilihan praktis untuk desain modern maupun tradisional. Plus, kayu dapat dibuat menjadi desain yang unik dengan cara mengukirnya atau menekuknya.

Berikut ini 5 manfaat furnitur kayu:

Daya Tahan

Mebel kayu dapat menawarkan daya tahan jangka panjang karena bisa terbuat dari kayu keras atau kayu lunak. Kayu keras adalah yang paling mahal, termasuk kayu mahoni, sonokeling, jati. Jenis kayu ini memiliki lapisan luar yang kaya dan gelap dan memiliki potensi tahan selama hingga beberapa puluh tahun. Kategori kayu lunak dapat termasuk kayu pinus yang lebih rentan terhadap benturan dan goresan. Tapi, ini bisa menambah lapisan karakter tambahan pada furnitur. Kayu lunak berwarna lebih terang tetapi cenderung memiliki warna yang lebih gelap jika dibiarkan terkena sinar matahari.

Keberlanjutan

Ada kayu tertentu seperti mahoni dan jati yang dipanen secara terus menerus, yang dapat memiliki konsekuensi jangka panjang. Untuk alasan ini, masuk akal untuk membeli item furnitur yang bergantung pada kayu yang memiliki cadangan berlimpah di alam. Hal ini pasti menarik bagi pemilik rumah yang mencari cara yang aman secara ekologis untuk melengkapi perabot mebel dirumah.

Mudah Dirawat

Kayu adalah bahan yang relatif mudah dirawat. Wax adalah pilihan praktis untuk mempertahankan barang-barang dengan hasil akhir yang dipoles. Setiap perabot yang tidak diolah terlebih dahulu tidak boleh dibersihkan dengan air. Kayu sangat menyerap dan membiarkan furnitur basah sering dapat menyebabkan kerusakan dalam jangka panjang.

Fleksibilitas yang Hebat

Kayu adalah bahan serbaguna dengan nilai tinggi dan mudah diterapkan untuk model rumah pedesaan, modern atau tradisional. Menambahkan beberapa item furnitur dalam kayu pinus ke ruang makan adalah cara yang bagus untuk menciptakan tampilan tradisional, selain itu pinus berguna untuk tema yang terinspirasi dari pedesaan atau untuk dapur modern.

Bagus untuk Luar Ruangan

Kayu dengan kekuatan dan keindahan alamnya adalah pilihan favorit untuk furnitur yang ada di taman. Meskipun ada banyak pilihan lain seperti rotan, logam, dan plastik, furnitur kayu adalah yang paling mencolok dan juga relatif mudah dipelihara. Jenis furnitur taman ini hanya membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan penampilannya yang bagus untuk jangka panjang.

Demikianlah beberapa kelebihan memilih perabot furnitur dari kayu untuk rumah Anda. Anda juga bisa memiliki perabot mebel yang Anda design sendiri. Salah satu tempat untuk melayani penjualan mebel secara kustom adalah Foorniture.com yang menjual produk mebel jepara berkualitas.

Semuanya bisa Anda lakukan secara online melalui WA, ketika barang sudah jadi juga akan dikirimkan langsung ke rumah atau kantor Anda. Nikmati pengalaman belanja perabot mebel rumah secara online dengan jaminan kualitas unggulan.