6 Tips Mencukur Bulu Agar Tumbuh Lebih Lama

mencukur bulu kaki
mencukur bulu kaki

Kulit yang mulus tanpa adanya bulu memang menjadi suatu idaman bagi setiap orang, khususnya wanita. Untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa bulu rata – rata wanita melakukan pencukuran agar kulitnya tidak berbulu lagi. Memang mencukur itu mudah saja kita lakukan akan tetapi kita lupa akan satu hal bahwa bulu walaupun dicukur tetap akan muncul dan muncul lagi di kemudian hari.

Namun walaupun demikian langkah kita untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa bulu tidak boleh surut. Walaupun bulu akan senantiasa tumbuh dan pertumbuhan ini sulit kita cegah namun kita tetap dapat memperlama proses tumbuhnya bulu dengan teknik sebelum, sesaat, dan sesudah mencukur yang dilakukan secara tepat.

baca juga : Daftar riwayat hidup

Mungkin dahulu kita lebih berpikir hanya bagaimana cara untuk mencukur bulu akan tetapi kita melupakan efek nantinya setelah mencukur apakah bulu akan tumbuh lebih cepat atau tidak. Sebenarnya ada beberapa cara mengakalinya agar bulu – bulu di tubuh kita tidak tumbuh secara cepat. Tentunya cara – cara ini harus kita lakukan dengan baik. Berikut ini kami uraikan tentang 6 Tips Mencukur Bulu Agar Tumbuh Lebih Lama, diantaranya :

Mencukur Bulu
Mencukur Bulu
  1. Gunakan scrub mengandung garam

Scrub yang mengandung garam dapat anda balurkan sebelum mencukur bulu tentunya untuk mengangkat sel kulit mati yang terperangkap di bulu – bulu halus kita. Gosokkan secara merata ke area yang akan dicukur.

  1. Rendam bagian tubuh yang ingin dicukur

Merendamnya bukan hanya sekedar merendam, akan tetapi juga harus dengan menambahkan minyak ekstra alami dan antiperspirant untuk mengidrasi kulit agar proses mencukur berjalan lancar.

  1. Pelembab gel sebelum mencukur

Sebelum mencukur kenakan pelembab yang jenisnya gel ini agar lebih memudahkan anda dalam proses mencukur dan hasilnya agar maksimal.

  1. Gunakan pisau cukur dengan bijak

Direkomendasikan menggunakan pisau cukur bulu yang mengandung petrolatum yang dapat melembabkan dan menjaga kelembutan alami kulit.

  1. Pisau yang baru

Untuk mencukur upayakan mengenakan pisau yang baru agar tidak melukai kulit dan hasil cukuran yang maksimal.

  1. Cuci bersih kulit dan oleskan body oil

Cuci kulit dengan bersih secara halus agar tidak melukai kulit dan oleskan body oil setelahnya untuk melembutkan.

Baca juga : Film Horor Terbaik

Demikian sedikit informasi yang dapat kami bagikan tentang 6 Tips Mencukur Bulu Agar Tumbuh Lebih Lama. Semoga dengan informasi ini kita semakin bijak merawat kulit.