8 Tips Membuat Bayi Anda Tertidur

8 Tips Membuat Bayi Anda Tertidur

Bayi dapat mulai tumbuh gigi sejak usia tiga bulan dan ini bisa menjadi waktu yang menantang bagi Anda dan si kecil. Rasa sakit dan ketidaknyamanan yang akan dirasakan anak Anda, terutama di malam hari, pasti akan membuat mereka tetap terjaga (dan Anda!). Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu bayi tidur nyenyak di sekitar waktu ini …

  • 1. STICK KE RUTIN KONSISTEN

Pada saat bayi Anda berusia enam bulan, Anda mungkin sudah memiliki rutinitas tidur yang baik. Penting untuk mempertahankan rutinitas Anda yang sudah mapan walaupun bayi Anda rewel karena akan membantu mempersiapkan tubuh mereka untuk tidur.

  • 2. GUMS YANG TIDAK BERLAKU BANYAK

Obat untuk menenangkan gusi di siang hari akan mengurangi pembengkakan dan mengeluarkan panas gusi, jadi ini akan membantu mereka tertidur lebih mudah di malam hari. Pada siang hari, tawarkan kepada mereka cincin tumbuh gigi yang asyik untuk digigit. Menggosokkan jari yang bersih ke gusi bayi juga bisa membantu.

  • 3. TETAPKAN PERUMAHAN MEREKA

8 Tips Membuat Bayi Anda Tertidur

Menjaga bayi diberi makan dengan baik diharapkan akan menghentikan mereka bangun dengan perut lapar di malam hari. Camilan ringan sebelum tidur mungkin juga membantu mereka untuk tidur lebih nyenyak. Jika mereka memiliki rasa sakit gigi sebagai salah satu dari penyebab gigi sensitif yang menyebabkan ketidaknyamanan saat makan, bayi parasetamol atau ibuprofen bebas gula dapat diberikan. Menghilangkan rasa sakit dapat membantu mereka makan. Ingatlah untuk selalu membaca label dan ikuti pedoman medis.

  • 4. TETAPI JANGAN MEMBERIKAN MAKAN MALAM

Mungkin menggoda, tetapi tahan dorongan untuk memperkenalkan kembali makanan malam hari setelah enam bulan jika bayi Anda telah menjatuhkan makanan ini. Mekanisme menghisap bisa membuat gusi yang sakit terasa lebih menyakitkan, sehingga mungkin tidak membantu mengurangi iritasi mereka.

  • 5. PERIKSA UNTUK RASH NAPPY

Tumbuh gigi tidak secara langsung menyebabkan ruam popok tetapi jika bayi Anda menderita diare yang disebabkan oleh tumbuh gigi, ini dapat meningkatkan kemungkinan mereka menderita ruam popok. Menggunakan lapisan tipis krim penghalang tahan air akan membantu menjaga pantat bayi Anda terlindungi semalaman. Jika bayi Anda menggiring bola dan memiliki dagu yang sakit, mulut dan leher, Anda juga dapat menggunakan krim penghalang di tempat-tempat ini untuk melindungi kulit halus mereka.

  • 6. PERIKSA SUHU KAMAR

Tumbuh gigi kadang-kadang dapat menyebabkan suhu ringan kurang dari 38 derajat, jadi pastikan kamar bayi Anda tetap pada suhu yang ideal (disarankan antara 16 dan 20 derajat) karena ini akan membantu mereka tidur. Jika bayi Anda memiliki suhu tinggi atau demam, ini mungkin karena alasan selain tumbuh gigi, jadi selalu berkonsultasi dengan dokter umum atau Pengunjung Kesehatan Anda.

  • 7. MENDORONG PENGATURAN DIRI

Bahkan jika tidak satu pun dari ide-ide ini bekerja dan bayi Anda masih terbangun, biarkan selama beberapa menit untuk mendorong mereka untuk tenang. Anda mungkin ingin berbicara dengan mereka dengan lembut atau menyanyikan lagu pengantar tidur untuk membantu mereka kembali tidur.