9 Tips Penting untuk Mengemudi yang Aman dan Tidak Stres di Malam Hari

9 Tips Penting untuk Mengemudi yang Aman dan Tidak Stres di Malam Hari

Mengemudi di malam hari adalah situasi yang harus didekati dengan perhatian khusus. Pengemudi tidak boleh meremehkan sifat mengemudi malam hari yang berbahaya.

Meskipun Anda tidak perlu takut mengemudi di malam hari, Anda harus menghormati meningkatnya tingkat bahaya mengemudi di malam hari. Kiat-kiat berikut akan membantu Anda dalam membuat drive setelah gelap lebih aman.

9 Tips untuk Mengemudi Malam Hari

9 Tips Penting untuk Mengemudi yang Aman dan Tidak Stres di Malam Hari

  • 1 Ketahuilah bahwa bahaya mengemudi berlebihan setelah gelap.

Perhatian dan kehati-hatian yang Anda gunakan saat mengemudi di siang hari harus dikalikan saat mengemudi di malam hari. Sementara mengemudi di malam hari tidak harus menakuti pengendara, mereka harus sangat waspada terhadap lingkungan mereka dan memperhatikan kendaraan mereka.

  • 2 Sebelum mengemudi di malam hari untuk pertama kalinya, pastikan Anda tahu bagaimana lampu depan dan balok tinggi dioperasikan.

Manual pemilik kendaraan akan memiliki informasi tentang di mana alat untuk menyalakan dan mematikan lampu berada, serta instruksi tentang cara menggunakan balok tinggi kendaraan. Temukan juga lampu kabin kendaraan. Meskipun Anda tidak boleh menyalakannya saat mengemudi, itu ide yang baik untuk mengetahui di mana mereka berada dalam keadaan darurat.

  • 3 Ketika Anda mengemudi di malam hari, Anda akan melihat bahwa semua rambu-rambu jalan bersifat reflektif.

Meskipun Anda seharusnya tidak mengalami kesulitan melihat rambu-rambu jalan dan penanda jalan, Anda mungkin harus memberi perhatian khusus jika Anda mengemudi di daerah yang tidak dikenal.

  • 4 Yang terbaik adalah menurunkan kecepatan Anda saat berkendara di malam hari.

Bahkan dengan lampu depan, akan lebih sulit untuk melihat apa yang ada di depan Anda di jalan di malam hari. Karena waktu reaksi Anda lebih lambat daripada di siang hari, kecepatan yang lebih rendah lebih bijaksana saat berkendara di malam hari.

  • 5 Visibilitas mengemudi Anda harus memadai ketika menggunakan lampu depan biasa kendaraan Anda saat senja, di daerah perkotaan, atau di lingkungan yang cukup terang.

Di daerah pedesaan atau jalan dengan sedikit lampu jalan, Anda mungkin perlu menggunakan balok tinggi kendaraan Anda untuk melihat jalan dengan jelas. Pastikan untuk mematikan balok tinggi Anda segera setelah Anda melihat kendaraan yang melaju. Juga, jangan pernah menggunakan balok tinggi Anda saat mengemudi di belakang mobil lain.

  • 6 Saat berkendara setelah gelap, beri perhatian khusus pada jalan dan secara berkala memindai hewan.

Kebanyakan kecelakaan yang melibatkan binatang, terutama rusa, terjadi pada malam hari atau pagi-pagi sekali.

  • 7 Berhati-hatilah terhadap pengendara lain saat berkendara di malam hari.

Anda lebih mungkin menemui pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol atau narkoba di malam hari.

Berikut ini panduan singkat untuk pencegahan mengemudi yang mengantuk:

Perlu juga diperhatikan pengemudi malam hari lainnya yang mungkin mengalami perasaan lelah yang sama saat di jalan setelah seharian bekerja atau sekolah.

Jika Anda mempertimbangkan semua hal ini, Anda akan cenderung memiliki pengalaman berkendara malam hari yang aman dan lancar sebelum anda mengerti pengertian dari ala carte adalah. Bagi sebagian besar pengemudi, mengemudi di malam hari tidak dapat dihindari. Mengetahui cara menjaga diri dan penumpang Anda aman saat mengemudi di malam hari akan mengurangi stres dan menjadikan pengalaman itu sekadar pengalaman berkendara yang menyenangkan.