Amankan kehadiran Wapres, Ratusan Personel Polda Kalteng Divaksin

info kalteng – Sebanyak 124 personel Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dapat ditugaskan mengamankan kehadiran Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Kabupaten Barito Utara, menjalani vaksinasi Covid-19.

“Personel yang divaksin ini siap untuk melaksanakan tugas dalam rangka kunjungan kerja Wapres ke Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji lewat Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol Anton di Palangka Raya.

Dia memastikan kendati telah divaksin, para personel tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mereka yang telah divaksin terhitung wajib menerapkan protokol kesehatan waktu bertugas,” ungkapnya.

Wapres Ma’ruf Amindijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Kalteng sekaligus resmikan Bandar Udara HM Sidik di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Persiapan pun terasa dilakukan, terhitung personel pengamanan. Bagi personel yang terpilih dalam pengamanan tersebut, diwajibkan menjalani vaksinasi bersama dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Anton menyebutkan tak hanya wajib menjalani vaksinasi, 124 personel yang terlibat pengamanan berikut di check kesehatannya untuk memastikan bahwa mereka sangat sehat dan siap dikala melaksanakan tugas. Meski pemeriksaan kesehatan personel dan perlindungan vaksin telah dilakukan, Anton tetap mengimbau personel agar jangan pernah melanggar prokes terutama waktu melaksanakan tugas.

“Apabila satu saja ada bagian yang terpapar virus tersebut, bahayanya bisa menjangkit ke mana-mana. Maka berasal dari itu, kehati-hatian personel di lapangan wajib ditingkatkan, terutama dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, ratusan personel yang dilibatkan dalam pengamanan Wapres berikut muncul santai dikala menjalani vaksinasi. Mereka terhitung menjalani pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di lapangan Barigas di Polda Kalteng Jalan Tjilik Riwut km 1 Palangka Raya.

Mereka yang terpilih mengamankan kunjungan kerja orang no dua di Republik Indonesia ini, terhitung telah siap. Selain buat persiapan diri, mereka terhitung buat persiapan peralatan yang wajib dibawa, layaknya busana dinas beserta peralatannya dan yang paling penting bekal adalah alat pelindung diri, layaknya masker, hand sanitizer dan lainnya.