Apa Itu Stok Pulsa H2H?

Dalam bisnis server pulsa, penjualannya menggunakan stok pulsa dengan SDP Mobile yang dikelola oleh vendor atau provider. Stok tersebut terdiri dari H2H dan stok chip, tetapi saat ini yang lebih banyak digunakan H2H karena lebih praktis dan mudah dikelola. Ingin mengetahui lebih banyak tentang stok pulsa, simak artikel ini hingga selesai.

Pada sistem penjualan pulsa elektronik, terdapat server yaitu sistem terpusat berupa seperangkat komputer beserta perangkat lunak khusus di dalamnya.

Untuk menjalankan transaksi, server harus didukung dengan penyimpan daya listrik dan modem. Sementara produk pulsa yang dijual disediakan oleh sistem stok melalui kerja sama dengan server lain yang menyediakan stok H2H.

Jadi, stok H2H atau host to host adalah sistem stok di mana pemilik server bekerja dengan server lain yang menyediakan H2H untuk memenuhi kebutuhan pulsa.

Sistem ini berbeda dengan stok chipset di mana kebutuhan pulsa dipenuhi dengan deposit stok pada beberapa provider. Ketika satu chip habis, maka tidak dapat melayani permintaan dari pulsa dari provider tersebut.