Apa Saja Cara Cuci Kasur Bayi Yang Baik Dan Benar? Sehingga Si Kecil Tetap Nyaman!

Cara cuci kasur bayi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Namun, hindari menggunakan deterjen dalam mencucinya. Selain itu, jemurlah sampai benar-benar kering.

Kasur yang bersih akan memberikan rasa nyaman pada si kecil. Selain itu, kulit sensitif si kecil dapat terhindar dari infeksi yang berbahaya seperti tungau. Agar si kecil tetap nyaman dan kesehatannya terjaga, maka Anda tentu harus mengetahui cara cuci kasur bayi yang baik dan benar.

baca juga: cuci sofa depok

Para ibu mungkin sering kurang memperhatikan kebersihan kasur bayi. Sebab, terkadang kasur bayi memang sulit dicuci karena menyatu dengan kelambu. Namun, kebersihan kasur bayi ini ternyata menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan buah hati tercinta, terutama kesehatan kulitnya.

Cara Cuci Kasur Bayi

Kasur atau tempat tidur bayi dapat menjadi sarang kuman jika Anda tidak menjaga kebersihannya. Bekas makanan, ompol, dan buang air sembarangan dapat membuat kasur menjadi kotor dan menjadi sumber penyakit bagi buah hati. Tentu saja Anda tidak mau kesehatan si kecil terganggu bukan?

1. Cara Mencuci Kasur Bayi

Anda tidak boleh malas menjaga kebersihan kasur bayi agar terhindar dari kuman yang bisa menyebabkan penyakit. Bahkan, infeksi hewan kecil seperti tungau juga mungkin terjadi jika kebersihan kasur bayi tidak terjaga dengan baik. Jika kasur sudah kotor, maka penyakit kulit seperti eksim hingga skabies dapat menyerang tubuh si kecil.

baca juga: cuci springbed depok

Oleh karena itu, kasur harus dibersihkan secara rutin. Untuk membersihkan kasur bayi Anda dapat menggunakan sabun cuci khusus bayi dan hindarilah mencucinya dengan deterjen. Hal tersebut akan bahaya untuk bayi karena sifatnya yang kasar dan panas. Ini dapat merusak bahan dari kasur bayi.

Selain itu, Anda dapat menggunakan jasa dari grades home cleaning yang sudah terbukti mampu menuntaskan segala urusan kebersihan rumah. Dijamin urusan kebersihan rumah tuntas dan keluarga Anda akan terlindungi.

2. Cara Mencuci Tempat Tidur Bayi

Tempat tidur bayi atau baby crib juga harus rutin dibersihkan agar terhindar dari kuman penyebab penyakit. Setiap bagian tempat tidur hendaknya dibersihkan dengan menyeluruh supaya kebersihannya terjamin. Untuk mencucinya dapat dilakukan dengan mengelapnya setiap pagi. Gunakanlah lap kering dan lap basah sehingga hasilnya optimal.

Tanpa perlu repot membersihkan tempat tidur bayi sendiri, Anda bisa menggunakan jasa bersih-bersih rumah saja. Dengan menggunakan jasa bersih rumah dijamin urusan kebersihan rumah dapat tuntas. Kesehatan keluarga juga lebih terjamin dengan pembersihan menggunakan alat-alat yang canggih.