Aplikasi Membuat Denah Rumah Impian

Memiliki rumah tentu menjadi impian banyak orang ya, pasalnya rumah menjadi tempat utama untuk berkumpul dengan keluarga, dan menjadi hunian paling nyaman dimanapun berada. Nah setiap orang pasti memiliki konsep rumah impian masing-masing ya, dimana hal ini demi memberikan kenyamanan bersama keluarga nanti.


Sebelum membangun rumah, pastinya dituntut untuk memiliki desain rumah yang diinginkan agar memudahkan tukang atau kontraktor yang akan membuatkan rumah, meski hanya desain dan denah rumah minimalis 3 kamar sekalipun. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa diandalkan untuk membuatnya.

1. Home Design 3D-Anuman

Aplikasi membuat denah rumah yang pertama direkomendasikan kali ini adalah Home Design 3D-Anuman yang mana untuk aplikasi desain satu ini bisa dikatakan paling baik untuk sekarang ini. Banyak arsitektur ternama yang mengandalkannya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa menciptakan, merenovasi, melakukan dekorasi, mengisi perabot ruangan virtual yang nantinya akan dimuat dalam sebuah rumah impian anda, termasuk dalam pembuatan desain rumah eropa sederhana dan minim budget sekalipun.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur 3 dimensi yang bisa dibagikan ke dalam berbagai perangkat dan juga platform lainnya. selain itu, aplikasi desain rumah ini juga bisa anda gunakan kapanpun karena berbasis Offline, sehingga memiliki fungsinoalitas tinggi.

2. Floor Plan Creator

Jika anda ingin mendesain rumah impian secara detail serta presisi, maka silahkan anda coba menggunakan aplikasi bernama Floor Plan Creator ini. Aplikasi ini bisa digunakan dalam mode tampilan 2D maupun 3D sesuai keinginan pengguna.

Bukan cuman itu saja, melainkan dengan menggunakan aplikasi ini juga anda nantinya akan mendapatkan nuansa profesionalitas di dalamnya yang begitu nyata dan realistis. Itu berkat kemampuan sistem yang mampu mengolah gambar dan menempatkannya dengan baik.

Ada banyak fitur keren yang diberikan pada aplikasi android ini, mulai dari membuat rancangan rumah bertingkat dalam berbagai bentuk, hingga kalkulasi otomatis jumlah ruangan, dinding, serta luas ruangan yang ingin anda buat. Sebagai referensi bisa melihat desain rumah klasik modern 1 lantai berikut.

Kemudian untuk hal menarik yang bisa didapatkan melalui aplikasi ini yaitu di dalam Floor Plan Creator juga memiliki fitur bernama View ala tour virtual serta sejumlah ikon yang memudahkan anda dalam mendesain rumah impian.

3. Magicplan

Aplikasi selanjutnya yang layak untuk anda coba adalah Magicplan. Berbeda dengan dua aplikasi diatas tadi, untuk Magicplan ini cocok bagi anda yang ingin melakukan renovasi rumah, karena aplikasi ini memiliki metode scan dengan kamera.

Dan untuk hasil scan ini bisa anda simpan dalam berbagai bentuk format, mulai dari Jpg, Pdf, Png, Csv hingga beberapa format lain sesuai kebutuhan pengguna. Yang menarik, di dalam aplikasi Magicplan ini anda bisa menambahkan 1000 lebih item kedalam rencana ruangan.

Setelah anda menambahkannya, bisa lanjut untuk ditata agar sesuai dengan keinginan dan berikut cara menata rumah sempit agar terlihat luas yang bisa diterapkan. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu memiliki dukungan dengan sejumlah aplikasi lain seperti Excel, AutoCAD, serta Chief Architect.

4. Planner 5D

Aplikasi membuat denah rumah yang direkomendasikan selanjutnya kini adalah Planner 5D. sesuai Aplikasi ini diciptakan untuk membantu dalam membuat konsep desain rumah impian cukup dengan menggunakan hp android saja nantinya. Aplikasi ini juga mendukung tampilan 2D atau 3D di dalamnya.

Selain untuk membuat konsep luar rumah, Planner 5D ini juga memungkinkan anda bisa melakukan desain interior atau bagian dalam rumah. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang kecil, hanya 58 MB saja namun memiliki banyak tools didalamnya untuk memudahkan anda dalam mendesain rumah impian nantinya.

5. Home Design 3D: My Dream Home

Selain digunakan untuk mendesain rumah, aplikasi Home Design 3D: My Dream Home ini juga bisa anda gunakan untuk membuat desain berbentuk apartemen juga. Disamping itu, kenali juga terkait perbedaan kondominium dan apartemen agar lebih paham.

Untuk anda yang memiliki impian untuk konsep apartemen yang dikehendaki, maka anda wajib banget untuk mendownload aplikasi ini untuk membantu anda merancang setiap detail dari apartemen anda nantinya, dikarenakan ada keuntungan membeli apartemen untuk sendiri ataupun kantoran.

6. 3D Small House Design

Untuk anda yang tidak terlalu suka dengan rumah luas, dan lebih mengidamkan memiliki rumah minimalias. Maka aplikasi 3D Small House Design ini akan membantu anda dalam mendesain rumah impian dengan lahan terbatas agar tetap nyaman untuk dihuni.

Sesuai namanya, aplikasi ini juga memiliki fitur 3D yang akan memudahkan dalam melihat detail konsep rumah minimalis nanti. Dan berikut ini cara membuat rumah minimalis yang sederhana agar bisa tetap nyaman dihuni serta muat untuk berbagai macam barang kepemilikan anda.

Nah itu tadi sejumlah rekomendasi aplikasi membuat denah rumah yang bisa direkomendasikan yang mana jelas ada kelebihan dan kelemahan pada setiap aplikasi, jadi anda tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan keinginan nantinya. Ketahui juga terkait rumah minimalis sederhana dan modern yang cocok untuk zaman sekarang.

 

Sumber : Desain Rumah Modern Minimalis