Bagaimana Cara Beriklan Di Instagram Ads Untuk Pemula?

Instagram merupakan platform media sosial yang biasanya digunakan untuk berbagi foto atau video melalui fitur feeds atau reels nya. Tidak hanya sebagai media sosial untuk eksistensi saja, Instagram kini bisa digunakan sebagai media bisnis. Fitur bisnis yang ditawarkan oleh Instagram atau lebih dikenal dengan nama fitur Instagram Ads telah banyak diminati. Fitur Instagram Ads sangat membantu dan terasa sangat efektif untuk meningkatkan target penjualan. Namun, apa yang perlu anda perhatikan disini adalah melakukan promosi melalui fitur tersebut bukanlah hal yang bisa disepelekan. Perlu strategi dan cara yang tepat agar pemasaran melalui Instagram Ads bisa berhasil.

Dengan banyaknya kendala yang dihadapi oleh pebisnis online saat ini, muncullah agensi dan perusahaan yang menawarkan jasa Instagram Ads. Tidak hanya Instagram Ads, Facebook Ads pun juga banyak digunakan oleh marketer. Selain memberi kemudahan iklan tertarget, Instagram Ads juga lebih murah. Lalu, bagaimana cara beriklan di Instagram Ads?

Bagaimana Cara Beriklan Di Instagram Ads?

  1. Buat akun Instagram bisnis

Memasang iklan di Instagram Ads hampir sama dengan konsep iklan di Facebook. Anda akan membuat konten iklan di platform tersebut untuk mencari pelanggan. Namun sebelum itu, anda harus memastikan bahwa akun Instagram anda adalah akun bisnis. Lalu, bagaimana cara mengatur akun Instagram menjadi akun bisnis? Ini dia caranya:

  • Login menggunakan akun Instagram yang telah dibuat sebelumya
  • Pilih bagian setting
  • Setting kategori bisnis
  • Lengkapi informasi kontak, lokasi bisnis serta data profile
  1. Tentukan konten yang ingin dibuat

Selanjutnya, tentukan jenis konten apa yang ingin dibuat. Konten yang dibuat tersebut, nantinya akan muncul di halaman feeds Instagram untuk ditonton oleh audiens. Jadi, pastikan konten yang anda buat tersebut menarik visual pengunjung.

  1. Atur tujuan iklan yang dibuat

Langkah selanjutnya, tentukan tujuan iklan yang ingin dipromosikan di Instagram. Anda akan diberikan beberapa pilihan untuk membawa audiens ke produk yang anda tawarkan. Pertama, audiens akan diarahkan ke profil, kedua audiens akan dibawa ke situs web, dan yang ketiga masuk ke etalase. Atur format tujuan iklan sesuai dengan kebutuhan yang cocok dengan target pasar anda.

  1. Tentukan target pasar yang akan dituju

Anda harus menentukan target audiens. Untuk memasarkan iklan, instagram memberikan opsi secara otomatis atau manual. Jika anda memilih secara otomatis, iklan akan menyasar pada target yang serupa dengan pengikut anda. sedangkan apabila anda mengatur secara manual, anda harus menentukan sendiri target klien seperti umur, jenis kelamin, ketertarikan, lokasi, dan sebagainya.

  1. Tentukan budget iklan

Gunakan iklan sesuai dengan budget perusahaan anda. Selain mengatur budget, anda juga akan diberikan pilihan untuk menentukan durasi iklan.

Demi keberhasilan social media marketing perusahaan anda, disarankan untuk menyerahkannya kepada pihak yang berpengalaman. Anda bisa menggunakan penyedia jasa IG Ads. Banyaknya agensi yang menawwarkan jasa IG Ads, pasti membuat anda bingung bukan? Anda perlu memilih penyedia jasa Instagram Ads yang berpengalaman. PT Herco Digital Indonesia dapat membantu anda dalam hal tersebut. Berbekal pengalaman lebih dari 8 tahun, anda tidak perlu ragu untuk bekerja sama dengan PT Herco Digital Indonesia. Tunggu apalagi? demi kelancaran bisnis anda, PT Herco Digital Indonesia solusinya.