Bagus yang Mana Kasur Kapuk atau Kasur Busa VS Springbed?

kasur busa vs springbed

Salah memilih kasur bisa mempengaruhi kualitas tidur. Jika dihadapkan pada dua pilihan mana yang lebih baik kasur busa vs springbed?

Kasur Kapuk VS Kasur Springbed

Kasur kapuk merupakan jenis kasur yang paling umum dimiliki masyarakat sebelum kasur springbed booming. Kasur tradisional ini terbuat dari bahan alami yakni isi buah randu yang berbentuk seperti kapas. Meski terbilang konvensional, kasur kapuk justru mudah perawatannya, mampu menyerap panas dengan baik serta terasa nyaman. Harganya juga cukup murah sekitar Rp. 80.000 – Rp. 700.000 tergantung pada kepadatan dan ukuran kapuk.

baca juga artikel mengenai cuci sofa bandung

Kasur kapuk sekarang jarang dipakai karena dianggap ketinggalan zaman. Masyarakat kini lebih memilih kasur springbed atau kasur busa. Springbed merupakan kasur yang dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman dipakai. Kasur ini menggunakan kombinasi busa dan per yang berfungsi menjaga kasur agar tetap rata. Kasru springbed berkualitas umumnya bisa menahan beban tubuh dengan baik. Dari segi harga tentu kasur kapuk vs spring bed jauh lebih mahal spring bed. Kasur springbed juga lebih tahan lama.

Kasur Kapuk VS Busa

Kasur springbed dinilai lebih bagus daripada kasur kapuk. Lalu, bagaimana dengan kapur kapuk vs kasur busa? Seperti kasur springbed, kasur busa juga terbuat dari busa poliuretan atau busa yang sudah diproses secara kimiawi. Bedanya, kasur busa tak memiliki per layaknya springbed. Kasur busa mampu mengikuti berat badan dan bisa kembali seperti semula.

baca juga artikel tentang cuci springbed bandung

Sayangnya, seperti kasur kapuk, kasur busa juga memiliki usia yang pendek karena lama-kelamaan bisa kempes, terutama kasur busa berkualitas rendah. Kasur busa juga terasa panas dengan harga bervariasi, mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 1.000.000 tergantung kualitas busa dan ukurannya. Bila dibandingkan dengan kasur kapuk, tentu kasur kapuk lebih nyaman karena tak terasa panas dan dilapisi dengan bahan katun yang lembut.

Lalu, mana yang terbaik kasur kapuk atau kasur busa vs springbed? Apabila Anda memiliki dana terbatas, maka kasur busa dan kapuk menjadi pilihan ideal. Namun, bila Anda mencari keawetan dan kenyamanan, pilihlah kasur springbed meskipun harus menyiapkan dana lebih. Kasur kapuk juga nyaman tapi Anda harus rajin menjemurnya setiap dua minggu sekali agar bisa awet.