Beberapa Fungsi dari Aplikasi absen sidik jari Android dan iOS

Saat ini teknologi memang sudah semakin maju, merambah pada semua aspek kehidupan. Salah satunya adalah smartphone, di dalam alat komunikasi satu ini Anda bisa membuat aplikasi absen sidik jari Android dan iOS. Ada banyak kegunaan bisa di dapatkan.

Fungsi Aplikasi Absen Sidik Jari Android dan iOS

Membuat absensi untuk karyawan sekarang ini tidak harus menggunakan alat saja, Anda bisa coba pakai berbagai peralatan canggih lain seperti halnya ponsel. Selain lebih praktis, Anda juga bisa meminimalisir kesempatan curang dari para karyawan.

  1. Sebagai Absensi Harian

Absensi merupakan hal penting dari sebuah pekerjaan. Melalui data inilah Anda bisa memeriksa kehadiran para karyawan untuk disesuaikan dengan perhitungan jumlah gaji. Memakai mesin sudah menjadi metode terdahulu.

Agar semakin mempermudah berjalannya sistem absen, pemakaian aplikasi dari ponsel bisa jadi salah satu solusi paling tepat. Apalagi jika memakai mesin pasti akan terjadi kerusakan, sedangkan hal tersebut tidak akan berlaku pada smartphone.

  1. Pengajuan Cuti

Salah satu fungsi paling menyenangkan dari absensi di smartphone ini Anda juga bisa mengajukan cuti. Dengan begini tentunya Anda tidak perlu lagi harus selalu bilang ke manager atau atasan berulang kali. Cukup catat di aplikasi saja.

Biasanya aplikasi absen ini memakai konfirmasi dari email, sehingga ketika Anda menuliskan sesuatu, entah itu tanggal libur, cuti, akan langsung terkirim ke alamat email pemilik. Jadi konfirmasinya lebih jelas.

  1. Request Libur

Terakhir fungsi paling disukai dari aplikasi absensi di ponsel ini bisa request libur hanya dengan mengajukannya lewat aplikasi juga. Dengan begini Anda juag sudah tidak perlu tergesa-gesa saat sadar ada tanggal tidak bisa masuk kerja.

Seperti halnya pengajuan cuti, selain itu aplikasi absensi ini akan langsung otomatis merekam semuanya dan akan ditampilkan lewat salah satu fitur. Disana berisikan mengenai seberapa banyak Anda ambil cuti dan libur.

Dengan adanya catatan otomatis tersebut akan mempermudah bagian HRD untuk penggajian tanpa perlu rekap ulang lewat mesin otomatis. Aplikasi absen sidik jari Android dan iOS ini akan mempermudah semua kegiatan berkaitan absensi di kantor.