Biasakan Tidur Bersama Pasangan Anda agar Lebih Nyenyak

Tahukah Anda bila kesehatan fisik dan psikis rupanya banyak dikuasai oleh kualitas tidur? Kekurangan tidur pasti berpengaruh pada beberapa hal, seperti pengurangan mekanisme imun, cepat geram dan resiko penyakit yang lain. Untuk pasangan suami istri, tidur bersama pasangan ialah rutinitas.

Baca Juga : Kalung Berlian Mewah The Palace

Tetapi, kualitas tidur yang mana lebih bagus: dengan pasangan atau sendirian?

Selainnya jalani gaya hidup sehat dan mengendalikan jam tidur, memperoleh kualitas tidur yang bagus rupanya dapat dilaksanakan bersama pasangan.

 

Menurut riset dari jurnal Psychological Science, tidur dengan pasangan rupanya dapat membuat tidur lebih pulas dan terjaga esok harinya dengan hati baik.

 

Dalam riset itu, beberapa pakar coba mengecek apa menghirup aroma pasangan punya pengaruh pada kualitas tidur.

 

Jawabnya rupanya wewangian pasangan semestinya dapat membuat tidur jadi lebih pulas. Beberapa pakar memiliki pendapat jika mengisap wewangian pasangan dalam tadi malam bisa mempertingkat efektivitas tidur.

 

Umumnya peserta dalam riset itu memperoleh rerata sembilan menit tambahan tidur per malam saat menghirup bau pasangan mereka.

 

Riset ini memerlukan empat hari dan dituruti oleh 155 peserta. Beberapa peserta disuruh untuk tidur dengan pakaian yang dikenai pasangan mereka di dekat bantal.

 

Kemudian, beberapa periset coba menyaksikan bedanya dengan kenakan pakaian baru pasangan ke bantal peserta. Selanjutnya, mereka coba pelajari kualitas tidur peserta berdasar laporan, waktu pada tempat tidur, dan waktu tidur.

 

Hasilnya, peserta yang tidur bersama dengan pakaian pasangan memberikan laporan mereka mempunyai kualitas tidur lebih bagus dibanding saat bersama pakaian baru yang tidak mempunyai wewangian ciri khas pasangan.

 

Hal itu lepas apa beberapa peserta mengetahui wewangian pasangan mereka atau mungkin tidak.

 

Oleh karenanya, beberapa pakar memandang pemilikan wewangian tidak mempengaruhi imbas positif dari berbau pasangan pada kualitas tidur.

 

Anda kemungkinan dapat tidur lebih bagus bersama pasangan saat terisap wewangian mereka lepas dari apa tahu itu berbau pasangan ataulah bukan.

 

Disamping itu, beberapa periset mendapati jika wanita yang paling diuntungkan dari riset ini. Ini karena kualitas tidur mereka jadi sedikit lebih bagus dibanding pria saat menghirup bau pasangannya sendiri.

 

Mulai saat ini coba untuk manfaatkan tidur dengan pasangan karena rupanya otomatis berpengaruh positif untuk kesehatan fisik dan psikis Anda.

 

Selainnya punya pengaruh baik pada kualitas tidur, rupanya ada faedah yang lain yang dapat Anda dapatkan dari tidur bersama pasangan.

 

Entahlah itu lelap tidur atau sekedar habiskan waktu berdua di atas tempat tidur alias cuddle, berikut faedah tidur bersama dengan si pacar.

 

Tidur bersama pasangan bukan hanya membuat Anda tertidur pulas, tetapi dapat mempertingkat hormon oksitosin. Oksitosin ialah hormon ‘cinta’ yang dibuat oleh otak dan memacu hati empati, rasa yakin, santai, sampai kurangi rasa kuatir.

 

Bersinggungan atau berkontak fisik sama orang Anda cintai pasti bisa mempertingkat hormon ini, terhitung saat habiskan waktu berdua di kasur.

 

Dengan demikian, Anda atau pasangan kemungkinan merasakan aman dan menolong membuat tidur jadi lebih pulas. Harus diingat jika dampak hormon oksitosin dapat lumayan kuat. Cuddling rupanya dapat membuat pasangan Anda tertidur.

 

Karenanya, coba tidak untuk tersinggung saat pasangan Anda mendadak tertidur sesudah Anda coba banjirinya dengan kasih-sayang. Minimal, Anda menolong pasangan untuk memperoleh tidur yang pulas, kan?

 

Apa Anda mengenali istilah pillow talk alias pembicaraan yang sudah dilakukan di atas kasur, entahlah itu saat sebelum atau setelah tidur?

 

Pillow talk dipandang mempunyai faedah yang lumayan besar dalam perkuat ikatan jalinan seorang, khususnya dengan pasangan. Ini dapat diraih lewat tidur bersama pasangan.

 

Bagaimana tidak, waktu saat sebelum atau sesudah tidur sebagai satu diantara sedikit waktu senggang dengan pasangan agar bicara dan berbicara keduanya.

 

Ditambah lagi saat Anda telah mempunyai anak akan susah menyempatkan diri berduaan dengan pasangan dari sisi tugas dan mengurus rumah tangga.

 

Pasangan yang tidurnya terpisah kemungkinan melalui komunikasi khusus yang dapat dilaksanakan berdua tanpa masalah dari tugas dan beberapa anak.

 

Oleh karenanya, pakai jam tidur bersama pasangan untuk menambahkan keintiman jalinan dengan supaya komunikasi Anda berdua lebih bagus dan romantis.

 

Sikap tidur bersama pasangan sebetulnya ada beberapa, tapi ada salah satunya status yang direferensikan oleh beberapa pakar, yakni spooning.

 

Seperti namanya, status ini membuat Anda atau pasangan tidur seperti sendok, yakni merengkuh pasangan dari belakang saat tidur. Spooning disebut bisa mempertingkat keintiman dan turunkan depresi.

 

Sebagian dari Anda kemungkinan kuatir karena pasangan tidur dengan memunggungi atau kelihatan jauh dari tempat tidur. Coba untuk menanyakan ke pasangan status apa yang nyaman untuk Anda berdua agar tidur lebih pulas.

 

Meskipun Anda berdua tidak mempunyai sikap tidur yang jelas, beberapa pakar sepakat jika tidak ada sikap tidur yang ‘baik’ atau ‘buruk’ dalam pernikahan.

 

Tidur bersama si pacar ialah rutinitas yang bagus untuk kesehatan dan jalinan Anda berdua.

 

Jika Anda mendapat masalah karena rutinitas pasangan dan susah untuk tidur, kemungkinan seharusnya bahas hal itu dengan pasangan supaya mendapati jalan keluar bersama.