Biodata & Profil Baby Ariel, Influencer yang Peduli Kasus Perundungan

Baby Ariel adalah nama seorang gadis yang lahir pada tanggal 22 November 2000. Dikenal secara profesional sebagai tokoh sosial media, penyanyi dan aktris melalui media sosial Musical.ly (namun sekarang dikenal sebagau TikTok). Dia bahkan ditetapkan sebagai orang paling berpengaruh dari internet melalui majalah Time di tahun 2017 dan juga diterbitkan juga oleh forbes daftar orang berpengaruh di dunia hiburan teratas.

Ariel juga dikenal bekerja melalui sosial medianya,  lebih tepatnya dia bekerja di platform media sosial TikTok dan membintangi Disney Channel Original Movie “Zombies 2”. Sampai saat ini dia telah mendapatkan 35,3 juta pengikut di TikTok, 9,6 juta pengikut di Instagram, 1,1 juta pengikut di Twitter, dan 3,04 juta subscriber. Dan pada dua tahun berturut-turut di tahun 2016 dan 2017 dia memenangkan Teen Choice Award sebagai “Choice Muser”.

Pada tahun 2015, Ariel meluncurkan kampanye anti perundungan yang dinamakan #ArielMovement, BlackBook menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan salah satu usaha keras yang penting baginya. Majalah People mengungkapkan mengenai dukungannya di kampanye #HackHarassment yang menginisiasikan pemberhentian dampak negatif dari internet. Alsan mengapa dirinya peduli akan maraknya perundungan karena dia pernah menjadi sasaran perundungan saat audiencenya mulai bertumbuh. Alih-alih membiarkan korban mengurangi upayanya, dia malah mengeluarkan kampanye tersebut. Salah satu langkah yang dia ambil untuk mendukung gerakan ini dengan bermitra dengan Invisalign dan Awesomeness TV di serial “Speak Uo” mereka memerangi kebencian online.

Pada tahun 2016 Ariel bahkan diunggulkan dalam cover majalah Billboard bersama temannya tokoh Musical.ly Jacob Sartorius. Dia juga pernah muncul di majalah 60 Minutes dan Good Morning America dan dikutip dari majalah Forbes, People, dan USA Today, dia menjadi tokoh berpengaruh teratas. Berkat ketenarannya yang dimulai dari media sosial, dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Creative Artists Agency di bulan September 2016 dan dari agency itulah dia debut dengan singlenya yang berjudul “Aww” pada tanggal 1 Desember 2017. Kurang lebih setahun kemudian, dia kembali meluncurkan single keduanya yang berjudul “Perf” pada tanggal 17 Januari 2018.

Pada tanggal 30 Maret 2018 Ariel kembali meluncurkan lagu yang berjudul “Say It” yang dinyanyikannya bersama Daniel Skye. dia juga berkolaborasi dengan games virtual EA Games dengan games unggulannya The Sims 4. Munculnya sebagai sim dengan paketnya The Sims 4: Get Famous yang rilis di bulan November 2018. Dengan Baby Doll Records di bawah ikat pinggangnya, Ariel berperan sebagai co-lead dalam film fitur Nickelodeon, Bixler High Private Eye dengan jace Norman dari ketenaran Henry Danger.  Dia juga merilis beberapa lagu lain dan pada akhir 2019, membuat debut sutradaranya untuk video musik ke lagunya, Wildside, interpolasi Lou Reed’s Walk on the Wild Side.  Ariel telah kembali ke Disney Channel dalam peran Wynter, manusia serigala yang bersemangat dan setia di Zombies 2, sekuel yang sangat dinanti-nantikan dari Zombies Disney Channel Original Movie (2018) yang sangat populer yang dibintangi Milo Mannheim dan Meg Donnelly.  Dia juga dapat dilihat bersama-sama menjadi tuan rumah Disney’s Fam Jam dengan Trevor Tordjman dan Phil Wright, kompetisi tari keluarga yang menyenangkan dan menginspirasi.

Dan ini adalah fakta mengenai Baby ariel, Ariel membagi waktunya antara Los Angeles, California & Fort Lauderdale, Florida. Dia membawa kucingnya Raj kemanapun dia pergi. Dia juga memiliki 4 saudara laki-laki dan dua perempuan dari orang tua yang berbeda.

Referensi: https://www.gluwee.com/baby-ariel/