Cara Cuci Kasur Bayi Agar si Kecil Selalu Nyaman

Kasur bayi yang berkualitas dan terjaga kebersihannya akan membuat bayi tidur dengan nyaman. Untuk menghindari terjadinya iritasi kulit pada bayi sebaiknya sebelum digunakan harus dicuci terlebih dahulu dengan cara cuci kasur bayi secara manual.

Meskipun kasur bayi yang baru dibeli dari toko kondisinya masih terbungkus plastik dengan rapi namun tetap harus dicuci dulu sebelum dipakai untuk tempat tidur bayi. Selain agar kebersihannya terjaga dengan baik, kualitas kasur juga akan terlihat jelas.

kunjungi juga artikel tentang cuci karpet jakarta timur

 

Cara Cuci Kasur Bayi

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara cuci kasur bayi ada baiknya sekilas mengenal tentang kasur bayi. Memilih tempat tidur bayi meski tampak sepele namun harus dilakukan dengan hati hati karena akan menentukan kenyamanan bayi ketika tidur.

Karena itu sebaiknya memilih kasur bayi yang terbuat dari bahan material yang berkualitas. Selain itu sebaiknya pilihlah dari bahan yang lembut dan juga aman. Pastikan juga kasur memiliki desain khusus yang sesuai dengan kebutuhan bayi.

Selanjutnya setelah memilih kasur bayi yang sesuai dengan keinginan sebaiknya kasur dicuci dulu sebelum digunakan dengan cara cuci kasur bayi manual. Hal ini bertujuan agar bayi terhindar dari berbagai hal yang akan membuat kulitnya iritasi akibat debu yang menempel,

Membersihkan kasur bayi yang masih baru sebaiknya dilakukan dengan cara manual.  Cara mencuci manual ini juga sebenarnya sangat mudah. Gunakan deterjen maupun pewangi yang khusus untuk bayi. Agar keamanan kulit bayi tetap terjaga dari paparan zat kimia.

kunjungi juga jasa cuci jok mobil jakarta selatan

Karena itu sebaiknya memilih detergen dan pewangi yang ramah lingkungan dan bersifat hypoallergenic. Cara mencuci tempat tidur bayi yang masih baru tidak perlu harus disikat karena tidak terdapat noda yang menempel, Berikut ini cara mencuci kasu bayi:

  • Kasur bayi cukup direndam dalam larutan detergen yang ramah lingkungan selama beberapa menit sampai benar benar terendam semuanya.
  • Setelah direndam kemudian kucek perlahan.
  • Baru kemudian langsung bilas sampai bersih.
  • Setelah benar benar bersih baru direndam dengan larutan pewangi dan pelembut yang khusus untuk bayi agar aroma yang lembut dan tidak terlalu menyengat.
  • Kemudian angkat dan keringkan bisa menggunakan pengering atau dijemur alami di bawah terik sinar matahari
  • Setelah kering angkat jangan langsung digunakan, diamkan terlebih dahulu agar hawa panasnya hilang
  • Setelah cara cuci kasur selesai sesuai tahapan barulah digunakan sehingga bayi dapat tertidur pulas dengan nyaman