Cara Jitu Memilih Bunga Anggrek yang Sehat!

Bunga Anggrek adalah bunga yang sangat indah dan dikagumi semua orang. Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli Anggrek dari toko bunga , maka cara jitu memilih bunga anggrek yang sehat berikut akan membantu Anda!

baca juga : florist jakarta

Periksa Akar

Akar merupakan indikator nyata kesehatan anggrek. Dengan demikian, mereka harus menjadi hal pertama yang Anda periksa di toko. Akar sehat yang montok bila disentuh dan berwarna putih atau hijau, sedangkan akar lembek coklat mengindikasikan overwatering. Jangan takut untuk menghapus pot penanam dari pot hias untuk melihat akar anggrek dengan lebih baik.

Cari Daun Hijau Cerah

Daun kuning mungkin mengindikasikan anggrek dalam kesulitan. Tapi kuning tidak selalu berarti masalah. Jika daun atas anggrek berwarna hijau cerah, cerah, tetapi daun dasarnya anggun, ini normal. Seiring waktu, daun dewasa mati sehingga daun yang lebih baru dapat menggantikannya. Namun, jika semua atau sebagian besar daunnya menguning, tanaman tersebut kemungkinan mengalami dehidrasi atau kelebihan air. Bintik-bintik kuning juga bisa berarti serangan serangga, jadi periksalah bagian atas dan bawah daun untuk mencari jaring atau benjolan putih yang ditinggalkan oleh kutu busuk dan tungau laba-laba.

Lihat Bunganya

Idealnya, Anda harus mencari anggrek yang penuh dengan bunga-bunga indah. Bunganya harus terlihat sehat dan melekat kuat pada lonjakan. Luangkan beberapa menit ekstra untuk mencoba menemukannya dengan tunas ekstra tumbuh di atasnya. Ini berarti lebih banyak bunga di sekitar sudut.

Pilih Paku Kuat

Salah satu syarat terpenting untuk anggrek yang sehat adalah kekuatan paku-paku itu. Batang harus berdiri tinggi dan dapat menahan berat bunga anggrek. (Tergantung pada jumlah bunga yang dihasilkan, mereka bisa sangat berat). Jika Anda melihat batang tanaman melengkung karena berat bunganya, ini adalah tanda batang yang lemah.

Cium aromanya

Bagaimana Anda menentukan apakah susu masih aman untuk diminum? Anda akan mencium aromanya bukan! Anda dapat menerapkan metode yang sama ini pada anggrek. Dekatkan tanaman dengan hidung dan tarik napas. Jika Anda melihat ada bau busuk, ini adalah tanda bahwa tanaman tersebut membusuk.

Apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat, kungjungi juga website kami di florist jakarta