Cara Memasang Tangki Septic tank yang baik dan ideal

Cara kerja tangki septiktank bio ini tidak memerlukan tenaga listrik terutama jika hanya untuk kebutuhan di rumah. Berbeda dengan Bio septic Tank untuk kebutuhan IPAL, tentunya dibutuhkan energi listrik dalam pengoperasiannya. Karena limbah industri yang kebih kompleks sehingga dalam pengruraiannya pun membutuhkan beberapa tahapan.

Secara singkat cara kerja Bio septic tank ini memiliki 3-4 tahapan, tergantung dari kapasitas yang digunakan.

Di tahapan pertama Ketika limbah masuk kedalam biotank maka limbah tersebut akan diproses oleh honeycomb, lalu hasil penguraian pertama akan disalurkan ketahap selanjutnya yaitu diproses dengan Bioball. Setelah itu limbah yang telah melalui 2 tahap penguraian akan diproses lagi dengan honeycomb dan selanjutnya diproses menggunakan disinfectant, sehingga hasil limbah selain ramah lingkungan juga tidak berbau.

 

Cara Memasang Tangki Septic tank yang baik dan ideal

Pemasangan tangki septic ini merupakan hal penting Agar septic tank biotech ini bisa bekerja secara maksimal dan juga agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sehingga sesuai dengan yang kami anjurkan. Ketika anda membeli bio septic tank di Toko Fiberglass kami tidak memberikan layanan pemasangannya, walaupun demikian kami yakin siapun bisa melakukan proses instalasi biotank ini. Berikut adalah tahapan cara menggunakan tangki septic bio yang baik dan ideal :

Belilah ukuran bio septic tank sesuai dengan kebutuhan.
Pilihlah lahan kosong yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanannya.
Buat galian dengan ukuran bio septic tank baik tinggi dan diameternya dan jangan lupa untuk memberikan ruang kosong kurang lebih 20 – 30 cm.
Pastikan dinding lubang dan dasarnya tidak ada benda tajam ataupun permukaan yang tajam.
Masukan septictank biocomp 5000 dengan hati-hati dengan posisi intlet menghadap ke pipa pembuangan yang berasal dari toilet, dan pipa intle menghadap pipa pembuangan akhir.
Pastikan sudut kemiringan pipa pembungan dari toilet minimal sekitar 30 derajat agar limbah toilet dapat mengalir lancar menuju tangki septic bio.
Isi biotank dengan air lalu tutup galian dengan catatan Mainhole dan tube disinfectan tetap berada di atas permukaan.

Masukan tablet clirine melalui lubang disinfectant.
Langkah selanjutnya adalah memasukan bubuk bakteri melalui lubang kloset dan siram secukupnya.

Cara Merawat Bio septic tank

Pada umumnya cara merawat Biotank ini dapat diterapkan pada setiap ukuran bio septic tank. Septic tank modern ini sebenarnya tidak memerlukan perawatan khusus. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengecekan berkala kurang lebih 6 bulan sekali. Jika diperlukan masukan kembali bubuk bakteri seperti cara diatas, dan juga tablet clorine jika dirasa mulai tercium bau yang tidak sedap dari limbah hasil pengolahan dari tangki septic biotech tersebut.