Cara Mematikan Laptop Dengan Benar

cara-mematikan-laptop

Cara mematikan laptop dengan benar dan benar sepertinya diskusi ini tidak penting dan sepele. Namun, jika Anda terus mematikan laptop secara sembarangan, misalnya melepas baterai atau menekan tombol power, tentunya pada akhirnya akan berdampak negatif pada kinerja laptop yang Anda miliki.

Oleh karena itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya ingin berbagi informasi terkait cara mematikan laptop atau komputer dengan benar.

Cara Mematikan Laptop

Mematikan laptop atau komputer memiliki 2 cara yang kebanyakan orang gunakan lebih sering. Pertama menggunakan menu melalui Windows, lalu yang kedua menggunakan keyboard. Keduanya memiliki kelebihan sendiri yang bisa Anda coba di laptop atau komputer Anda, berikut ini penjelasan terperinci di bawah ini!

1. Cara mematikan laptop dengan keyboard

Kebanyakan orang mematikan laptop dengan keyboard jika mouse dan layar memiliki masalah atau jika laptop mengalami beberapa jenis kesalahan atau crash. Tetapi dalam keadaan normal itu juga bisa dipraktikkan dengan cara ini. Juga, menggunakan keyboard sesuai dengan itu akan lebih praktis dan sederhana, bahkan jika Anda tidak perlu menggerakkan mouse Anda lagi. Nah untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan berikut ini.

  • Langkah pertama

Cara pertama adalah dengan menekan tombol ALT + F4 secara bersamaan, setelah itu, beberapa opsi akan muncul seperti mematikan, memulai kembali atau tidur. Anda dapat langsung mengklik Enter di opsi shutdown. Kemudian, laptop Anda akan mati secara otomatis.

  • Bentuk kedua

Cara kedua adalah dengan menekan tombol CTRL + ALT + DELETE, setelah itu, beberapa opsi untuk mematikan, memulai kembali dan tidur, dan lainnya akan muncul. Anda dapat memilih untuk segera mematikan menggunakan mouse. Kemudian, laptop Anda akan mati secara otomatis.

  • Cara ketiga

Cara ketiga adalah dengan menekan tombol yang membawa logo Windows melalui keyboard Anda, setelah itu, menggunakan mouse atau keyboard Anda, pilih tombol power dan lanjutkan dengan tombol power off dan laptop akan mati dengan sendirinya. .

2. Cara mematikan laptop dengan menu Windows

Cara mematikan laptop dengan menu Windows menggunakan mouse tentu sudah tidak asing bagi kebanyakan orang. Berikut ini adalah penjelasan singkatnya!

  • Klik pada menu mulai
  • Kemudian lihat di sudut ada menu dengan kata-kata atau logo On atau Off
  • Setelah itu, klik tombol
  • Tunggu Shutdown, Restart, Suspend dan lainnya muncul.
  • Klik tombol Matikan untuk mematikan laptop dan laptop Anda akan mati secara otomatis. Cukup mudah bukan?

Kesimpulan

Ternyata, tidak sulit mematikan laptop dengan benar dan benar. Dua metode sebelumnya dapat diterapkan di beberapa sistem operasi Windows, baik di Windows XP, Windows 7, Windows 8 maupun di Windows 10. Tentu saja, hanya akan ada sedikit perbedaan dalam penampilan, tetapi yang paling penting pada dasarnya sama.

Oleh karena itu, informasi yang dapat saya kirimkan terkait dengan cara mematikan laptop dengan benar dan benar menurut versi Nirvanaharapan. Tentunya mengetahui dasar ini akan ditambahkan ke cakrawala Anda, tetapi juga dapat bermanfaat bagi laptop Anda untuk lebih terjaga dan lebih tahan lama. Terima kasih!