Cara Membuat Kue Kacang Untuk di Jual

Pada kali ini saya akan membagikan cara membuat kue kacang untuk di jual. Yuk simak caranya.

Definisi Kue Kacang

Kacang biasanya diolah menjadi camilan yang dipanggang ataupun digoreng. Padahal, kacang juga bisa dijadikan bahan kue kering yang enak. Karena terbuat dari kacang, kue ini pun memiliki rasa yang guring.

Ada beberapa jenis kacang yang bisa dibuat menjadi kue kacang, seperti kacang tanah, kacang skippy, kacang mete dan lain sebagainya. Untuk dijadikan kue, biasanya kacang akan dibuat menjadi selai atau bentuk bubuk dahulu agar lebih mudah mengolahnya.

Kue kacang biasanya dicari banyak orang untuk camilan. Pembuatan kue kacang juga relatif mudah, sehingga selain untuk dikonsumsi sendiri, kamu pun bisa menjadikan kue kacang sebagai ide jualan.

Cara Membuat Kue Kacang Untuk Jualan

Bahan-Bahan :

  1. 1 kg kacang tanah
  2. 2 kg tepung terigu
  3. 1 kg gula halus
  4.  vanili
  5. 1 sdt garam
  6. Susu dancow
  7. 1.200 ml minyak goreng

Bahan Olesan :

  1. 2 butir telur
  2. Susu kental manis putih
  3. 2 sdm minyak goreng
  4. 2 tetes pewarna kuning telur

Langkah-Langkah :

  1. Sangrai kacang tanah sampe matang. pindah ke tampah. selagi panas.
  2. Gosok-gosok kacang menggunakan kain lap yg bersih. lalu di tapih. sprti menapih beras. kulit arinya akan terbang.
  3. Kemudian tumbuk kasar aja. pakai chopper lebih bagus.
  4. Siapkan wadah harus bersih. campur kacang
  5. Sangrai.gula.tepung. vanili dan garam. susu bubuk. aduk sampai tercampur rata
  6. Kemudian masukan minyak goreng sedikit2. sampai adonan bisa dibentuk.
  7. Cetak dan tata dalam loyang. saat mencetak oven dinyalakan.. biar panas
  8. Campur bahan olesannya
  9. Kemudian olesi kue kacang.
  10. Masuk dalam oven. panggang sekitar 30menit. sesui oven masing2 ya.
  11. Setelah matang angin2kan kemudian masukan kedalam toples.
  12. Kue kacang siap dijual.
Baca Juga : Cara Membuat Kue Kacang Lembut

 Manfaat Kacang Tanah

1. Membangun Serta Memperbaiki Sel Tubuh

Beragam jurnal kesehatan menyebutkan bahwa kacang tergolong sebagai jenis makanan sumber nutrisi protein nabati. Dalam 100 gram kacang, terdapat sekitar 25 sampai 26 gram protein tumbuh-tumbuhan ini. Jumlah tersebut telah mencakup hampir setengah kebutuhan protein seseorang dalam satu hari.

Pada wanita dewasa, dianjurkan untuk mendapatkan protein sebanyak 46 gram setiap harinya. Sedangkan pada pria dewasa, kebutuhan proteinnya setiap hari mencapai angka 56 gram. Jadi, cukup dengan mengonsumsi 100 gram kacang-kacangan, kamu telah mampu mencukupi setengah asupan protein harian yang dibutuhkan tubuh.

Meski begitu, kebutuhan protein setiap orang tidaklah selalu sama. Beberapa hal seperti, usia dan juga faktor risiko memengaruhi jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, yang pasti, kamu harus mampu mencukupi asupan protein tubuh ini agar sel-sel di dalam tubuh dapat dibangun dan diperbaiki saat mengalami kerusakan.

2. Mampu Mencegah Anemia

Asam folat, atau yang juga dikenal vitamin B9, mempunyai segudang fungsi penting serta bermanfaat bagi tubuh, khususnya pada wanita hamil. Salah satu khasiat asam folat yang terkandung pada kacang tanah adalah memproduksi sel darah merah. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari masalah darah rendah atau anemia.

Manfaat lain dari asam folat yang tak kalah pentingnya bagi ibu hamil adalah mencegah risiko cacat saraf pada bayi, menurunkan risiko bibir sumbing, serta mencegah janin terlahir secara prematur.

3. Menyehatkan Kulit Karena Mengandung Vitamin E

Manfaat kacang tanah tidak berhenti sampai di situ saja. Dengan kandungan vitamin E di dalamnya, kacang tanah juga mampu memberikan khasiat berupa menjaga kesehatan organ kulit. Seperti yang kita tahu, bagi sebagian orang, kulit merupakan salah satu aset paling berharga.

Bahkan, agar kesehatan kulitnya senantiasa terjaga, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan berbagai macam perawatan. Nah, dengan sekadar mengonsumsi olahan kacang tanah secara rutin, kamu dapat menurunkan risiko peradangan pada kulit, meningkatkan pembentukan kolagen, sampai membantu kulit agar tetap lembap dan elastis.

Dengan begitu, impian memiliki penampilan awet muda dan menarik karena kesehatan kulit terjaga bukan hanya menjadi isapan jempol belaka.

Nah itu dia cara membuat kue kacang untuk di jual. Selamat mencoba dan simak artikel madridcomics lainya.