Cara Memperbaiki Layar Sentuh yang Tidak Responsif di HP Android

Madridcomics.com Cara umum untuk sebagian besar ponsel cerdas yang layar sentuhnya tidak responsif terhadap tindakan Anda atau sama sekali tidak berfungsi. Di sini kami menunjukkan kepada Anda 5 alasan yang menyebabkan masalah layar sentuh, dan memberi Anda solusi mengatasinya.

Saat menggunakan Android, pastikan tangan Anda bersih dan kering. Jika layar sentuh masih belum bereaksi apa pun, cukup ikuti panduan untuk menyelesaikan masalah layar sentuh yang tidak berfungsi.

1. Lingkungan luar menyebabkan layar menjadi kurang sensitif.

● Magnet mempengaruhi ponsel Anda dapat menyebabkan touchscreen tidak berfungsi dengan baik. Jadi silahkan, jauhkan Android dari medan magnet.

● Listrik statis, keringat, dan minyak di tangan Anda mengakibatkan telepon tidak merespons sentuhan. Pastikan tangan Anda bersih dan kering sebelum menyentuh layar lagi.

● Pengaruh arus listrik. Cabut Android Anda dari charger

● Smartphone pada suhu yang sangat tinggi atau rendah mudah mendapatkan layar sentuh yang tidak responsif. Jadi jangan gunakan ponsel Anda dalam situasi tersebut.

2. HP Android rusak menyebabkan layar sentuh tidak berfungsi.

Masalah layar sentuh bisa juga disebabkann oleh LCD yang rusak. Setiap hp Android memiliki langkan yang berbeda untuk mengetahuinya, misalnya cara cek lcd samsung bisa dilakukan melalui pengaturan atau kode rahasia untuk memastikan apakah memang bermasalah atau normal. Jika dipastikan masih normal, mungkin sistem hp yang rusak. Untuk itu coba reset HP Android Anda. Namun sebelumnya silahkan backup semua data seperti kontak, foto dan file penting lainnya.

Pertama, tahan dan tekan tombol daya untuk memulai ulang ponsel Android, maka ponsel Anda dapat kembali normal. Namun, layar sentuh mungkin masih tidak berfungsi dengan benar setelah dimulai ulang. Dalam situasi seperti itu, coba boot telepon ke Mode Pemulihan untuk menyelesaikan masalah ini:

● Tekan lama tombol daya untuk mematikan smartphone;
● Tekan dan tahan tombol power dan tombol volume UP (beberapa ponsel menggunakan tombol power volume Down) secara bersamaan;
● Setelah itu, silahkan lepaskan tombol jika ikon Android tampil di layar;
● Gunakan tombol volume untuk memilih “wipe data / factory reset” dan tekan tombol daya untuk mengonfirmasi. Pilih “Ya – hapus semua data pengguna” dan konfirmasi, kemudian pilih opsi “Reboot sistem sekarang” menggunakan tombol volume dan konfirmasi.

Lihat Juga : Tips Memilih Jasa Pembuatan Aplikasi

Namun, pengaturan ulang pabrik akan kehilangan semua data di ponsel Anda, termasuk foto, pesan, aplikasi yang diinstal, kontak, dll. Jadi, pertimbangkan sebelum benar-bear memutuskan untuk mereset data pabrik. (Jika Anda tidak ingin mengembalikan ponsel ke mode pemulihan dari pabrik, Anda dapat mencoba menunggu ponsel kehabisan daya, lalu mengisi daya sebentar, hidupkan ponsel Anda. Setelah itu, buat cadangan data di ponsel Anda, lalu setel ulang pabrik telepon Anda dalam pengaturan.)

3. Masalah aplikasi menyebabkan layar sentuh ponsel tidak berfungsi.

Jika Anda menggunakan aplikasi dan layar sentuh tidak merespons, ada tiga situasi di mana aplikasi menyebabkan layar sentuh tidak berfungsi:

● Aplikasi berbahaya menginfeksi sistem telepon, yang menyebabkan layar sentuh tidak responsif. Karena itu, matikan atau hapus virus untuk memperbaiki ponsel Anda.
● Aplikasi terlalu besar, yang tidak terjangkau oleh sistem telepon, sehingga akan memperlambat kecepatan sistem, atau bahkan menyebabkan layar tidak merespons tindakan apa pun. Copot pemasangan aplikasi untuk membuat ponsel berfungsi dengan baik.
● Beberapa aplikasi tidak mendukung layar sentuh, jadi Anda tidak dapat menggunakan aplikasi dengan ponsel layar sentuh.

Sumber : Spotarya.com