Cara Menanam Pohon Jambu

Cara Menanam Pohon Jambu

Tanah tidak perlu diproses cukup dibersihkan dari gulma, terutama alang – alang yang akar untuk menjadi pesaing kuat saat tanaman tumbuh. Terbuat dari ukuran lubang penanaman adalah 40 cmx 40 cm x 30 cm.

senapananginpedia.com

Jarak antara lubang 4-5 m. setiap lubang diberikan pupuk atau kompos kandang sebanyak 10-20 kg. Cangkok bibit dapat ditanam langsung setelah dipotong dari pohon induk atau juga dapat dari suatu polybag atau tempat pembibitan.

Tanaman ditanam tegak di atas kotoran di lubang yang telah disiapkan. (Kemudian timbul pikiran) tampak nyata (pada mereka setelah melihat tanda-tanda) yang menunjukkan kebersihan diri Nabi Yusuf, yaitu memenjarakannya.hal ini terbukti dengan adanya penjelasan pada ayat selanjutnya (bahwa tidak ada bekas-bekas) yakni bekas (di sekitar akar-akarnya dan bibit itu tidak roboh).

Jika cangkok dibungkus dengan plastik, sebaiknya plastik terbuka. Plastik ini akan mengganggu pertumbuhan tanaman akar karena tidak hancur di tanah. Sebaiknya, cangkok ditanam di Taman sudah berakar lengkap (sudah berakar panjang). Akar dari terkecil dari Lembar plastik dan lumut media atau serat kelapa. Moss adalah akar dan serat dari tanaman yang terbaik untuk implan media karena bisa menghemat air.

Menurut senapananginpedia.com tanaman muda baru ditanam di taman biasanya tidak segera dibuahi, tapi terlihat di muka pertumbuhan. Pupuk buatan dalam bentuk NPK diberikan setelah usia 3-5 bulan setelah penanaman. Pupuk buatan NPK (15-15-15) diberikan total 50-300/pohon di perimeter pabrik.

Membuahi lebih lanjut setiap empat bulan sampai tanaman mulai mengalir (fruiting). Tanaman mulai berbunga usia 1 – 2 tahun setelah penanaman. Setelah membuahkan hasil, tanaman itu diberikan NPK sekali setahun setelah musim panen (sebelum berbunga pertama).

Tanaman perawatan lain hal penting adalah memperbaiki saluran air pembuangan (drainase), membersihkan parasit seperti benikan melekat pada kulit pohon jambu, kemudian yang muncul di ujung cabang dan lainnya, seperti tunas air. Tunas air dapat mengganggu dengan pertumbuhan tanaman. Benih akan tumbuh begitu cepat sehingga seluruh tanaman jambu dipenuhi dengan parasit liar.