Cara Mengatasi Masalah SEO Teknis pada Anggaran

Identifikasi Daftar Masalah SEO Teknis Anda

Pertama, Anda harus mengidentifikasi masalah situs.

Jika Anda sudah melakukan audit teknis, bagus.

Mulailah dengan mentransfer daftar masalah teknis ke dalam spreadsheet.

Selanjutnya, tambahkan kolom sehingga Anda dapat menetapkan siapa yang mampu memperbaiki setiap masalah.

Bisakah Anda atau rekan setim lainnya menangani perbaikan, atau apakah Anda memerlukan pengembang?

Kemudian sertakan kolom dan format dengan kotak centang sehingga Anda dapat dengan cepat memeriksa tugas setelah selesai.

Jalankan SEO Tools Favorit Anda

Jika Anda belum melakukan audit lokasi baru-baru ini dan anggaran tidak memungkinkan untuk itu, jangan takut. Anda dapat menggunakan beberapa alat untuk membantu mengidentifikasi beberapa masalah SEO teknis yang paling umum.

search engine optimization

Perayap Screaming Frog berguna untuk mengidentifikasi masalah umum seperti implementasi HTTPS yang buruk, tautan internal yang rusak atau dialihkan, konten duplikat, dan tag judul atau H1 yang hilang.

Alat audit situs SEMrush fantastis untuk mengidentifikasi konten tipis, tautan internal yang buruk, rantai pengalihan, masalah perayapan, dan banyak lagi. Alat ini juga bagus untuk mengirimi Anda pembaruan yang dikirim melalui email untuk memberi tahu Anda ketika ada masalah baru.

Mengingat Anda memiliki anggaran yang ketat, pastikan untuk menggunakan Google Search Console dan Bing Webmaster Tools, karena keduanya tersedia secara gratis.

Kedua mesin pencari telah memberikan kami informasi yang sangat berharga tentang situs web kami. Gunakan itu. Salah satu hal pertama yang saya lakukan ketika melakukan audit situs adalah melakukan pencarian situs di Google.

Memasuki situs: example.com dapat memudahkan Anda menemukan banyak masalah. Jika situs Anda telah disusupi, ini adalah cara termudah untuk mendeteksi situs web yang diretas.

Akun Google Analytics Anda adalah alat yang fantastis untuk mengidentifikasi halaman di situs Anda yang memuat lebih lambat daripada yang lain.

Beberapa halaman memuat paling lambat biasanya karena satu atau dua gambar besar. Mungkin gambar tidak dikompresi.

Ini adalah perbaikan teknis yang cukup sederhana yang dapat Anda tangani memperbaiki diri Anda, dan itu membuat perbedaan besar.

Prioritaskan Daftar Perbaikan SEO Teknis Anda

Setelah Anda menyusun daftar, bagi menjadi dua tab, satu untuk perbaikan yang dapat Anda tangani dan yang lainnya untuk tugas-tugas yang membutuhkan bantuan pengembang. Kemudian atur masing-masing berdasarkan urutan prioritas.

Atau, jika Anda beruntung, auditor SEO Anda mungkin sudah melakukannya untuk Anda.

Jika tidak, dalam alat seperti GSC dan SEMrush, Anda ingin memprioritaskan Kesalahan atas Peringatan.

 

Apa pun yang ditandai sebagai kesalahan harus selalu menjadi yang pertama secepat mungkin sebelum menangani pesan peringatan.

Jika Anda memiliki sedikit anggaran untuk dikerjakan, cari pengembang yang dapat membantu Anda mengerjakan item-item yang lebih rumit satu per satu atau sesuai anggaran yang memungkinkan.

Terkadang situs web dibangun dengan buruk dan penuh dengan masalah teknis dan kode yang tidak efisien.

Dalam hal ini, Anda harus memprioritaskan memperbaiki masalah pada halaman Anda terlebih dahulu, seperti memperbaiki atau menghapus tautan internal yang melewati pengalihan atau mengembalikan halaman kesalahan 404 atau menghasilkan rantai pengalihan.

Perbaiki tag tajuk yang hilang, tag judul, deskripsi meta, dan menambahkan tautan konten ke halaman yatim jika diperlukan.

Ini adalah tugas yang cukup sederhana yang dapat membuat perbedaan besar dan menggerakkan jarum ke arah yang positif.

Mudah-mudahan, jarum akan bergerak cukup untuk meyakinkan C-suite untuk membeli untuk memiliki situs web yang baru dan lebih baik dibangun.