Cara mengelola blog atau website

Faktor-Faktor Yang Membuat Web Mobile Friendly

Memulai sebuah blog untuk pertama kalinya, adalah pengalaman yang luar biasa. Namun cukup menakutkan.
Berpikir bahwa apakah orang akan membaca – dan bahkan membagikan – sesuatu yang Anda tulis. Tetapi juga sepertinya sesuatu yang bisa sangat menakjubkan! Namun, memulai blog bisa sulit, tetapi begitu Anda sudah siap, Anda dapat memastikan peningkatan produktivitas!

Setelah Anda memilih domain yang bagus, cari topik yang bagus untuk blog Anda. Apakah Anda ingin blog Anda menjadi lebih pribadi, gaya hidup, portofolio, atau halaman penggemar? Apa pun yang Anda putuskan, berikut tips yang membantu Anda mengelola blog atau website Anda;

1. GUNAKAN MEDIA SOSIAL

Memiliki halaman media sosial untuk mempromosikan blog Anda, akan sangat bagus untuk mendapatkan pengikut baru. Ada berbagai cara, Anda dapat menggunakan media sosial saat blogging.

Jika Anda sudah memiliki akun Facebook atau Instagram pribadi Anda, Anda dapat berbagi dengan pengikut Anda, tentang situs web baru Anda. Jika Anda ingin membuat Facebook atau Instagram baru, untuk blog baru Anda, pastikan untuk mempromosikan dan mengikuti konten yang sesuai dengan tema situs web Anda. Selalu gunakan tagar untuk menarik audiens dan memposting setiap hari untuk berinteraksi dan aktif di media sosial.

2. DESAIN BLOG

Tidak hanya blog Anda akan memiliki konten yang menarik, pastikan bahwa situs web Anda terlihat bersih dan memiliki tema yang bagus untuk dinikmati audiens Anda.

Untuk desain dan pembuatan blog, Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli. Saya merekomendasikan GARUDA.WEBSITE – Layanan jasa pembuatan website profesional. Atau Anda bisa menggunakan jasa mereka dalam pembuatan website profesional termasuk blog.

3. MEMBANGUN DAFTAR EMAIL

Hal pertama yang harus dilakukan ketika blog Anda online adalah daftar email. Pastikan untuk menyusun daftar email tempat individu dapat berlangganan konten Anda.

Daftar email adalah cara yang bagus, bagi audiens Anda untuk mengikuti konten Anda. Dan mengikuti posting Anda. Jika Anda pernah memiliki hadiah atau menjual produk, langganan email akan bagus untuk meningkatkan produktivitas.

Email adalah cara yang bagus untuk memulai komunitas Anda sendiri untuk situs web pribadi Anda!

4. KONSISTEN

Anda harus konsisten  dengan blog Anda. Anda pasti akan kehilangan pengikut, jika Anda tidak aktif di blog. Itu selalu merupakan ide bagus untuk berinteraksi dengan pengikut Anda. Untuk memastikan mereka tahu Anda mendengarkan dan membaca komentar dan umpan balik mereka.

Menjadi online aktif adalah cara yang bagus untuk tetap di atas blog Anda! Mungkin sulit untuk mempertahankan situs web Anda dari waktu ke waktu, tetapi Anda selalu dapat menjadwalkan posting sebelumnya untuk membuat hidup Anda sedikit lebih mudah!