Cara Menggunakan Google Maps

Buta arah sekarang ini sudah tak lagi menjadi permasalahan dengan kehadiran dari Google Maps, yaitu sebuah aplikasi yang pada dasarnya memberikan Anda sebuah layanan untuk menemukan sebuah tempat. Sehingga tak ada istilah tersesat selama Anda memiliki smartphone dengan layanan atau fitur yang satu ini. Bahkan belakangan ini jika dilihat ada semakin banyak diantara fitur atau layanan-layanan baru yang memang dibesutkan oleh Google Maps tersebut yang kian mempermudah Anda.

 

Cara menggunakan Google Maps ini sendiri terbilang begitu mudah, bahkan bagi Anda yang tidak mampu untuk membaca peta sekalipun sebenarnya juga bukan masalah. Karena memang banyak fitur baru yang dapat Anda manfaatkan disana, berikut ini diantara langkah-langkah mudah di dalam menggunakannya, yaitu:

 

  1. Pastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Google Maps ini terlebih dahulu di ponsel, ia bahkan juga dapat digunakan tanpa harus keluar kuota internet, caranya adalah dengan mengunduh atau download Google Maps offline.
  2. Buka aplikasi tersebut di ponsel Anda, selanjutnya tinggal sesuaikan dengan kebutuhan apakah ingin mencari sebuah lokasi ataupun yang lainnya.
  3. Jika seandainya ingin menemukan sebuah tempat, maka Anda tinggal menuliskan saja alamat atau namanya di mesin pencarian yang ada pada bagian atas.
  4. Setelah itu baru Anda bisa memilih navigasi atau rute untuk menuju kesana.
  5. Patut diketahui bahwa Google Maps sekarang ini juga sudah memungkinkan bagi Anda untuk langsung memesan sarana transportasi online menuju ke lokasi yang ingin dituju tersebut. Tentunya pastikan juga bahwa Anda telah memiliki aplikasi transportasi online tersebut sebagai penunjangnya.
  6. Google Maps juga memungkinkan Anda bisa memesan makanan atau reservasi restaurant, namun hanya beberapa rumah makan tertentu yang sudah terhubung dengan layanan yang satu ini.

 

Itulah setidaknya cara menggunakan Google Maps yang mudah untuk diikuti. Anda bisa mencobanya sendiri untuk mempermudah kegiatan, apalagi jika seandainya Anda termasuk orang yang sering sekali melakukan perjalanan, baik itu dengan tujuan bisnis maupun sekedar pergi berwisata.