Cara Mengkonsumsi VCO Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Mudah

Saat ini banyak yang belum mengetahui cara mengkonsumsi VCO untuk menurunkan berat badan atau diet. Minyak kelapa murni sendiri memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan, salah satunya untuk program diet. Kali ini saya akan membahas tentang penggunaan minyak kelapa untuk program diet.

Virgin Coconut Oil

virgin coconut oil

Minyak kelapa murni atau VCO adalah minyak alami yang dibuat dari ekstrak kelapa yang disebut juga dengan minyak kelapa. Minyak alami ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari memasak hingga produk kecantikan. Aroma dan rasanya yang khas membuat minyak ini sangat digemari.

Minyak alami setengah hati ini juga memiliki manfaat yang bisa Anda rasakan dari jari kaki hingga kepala. Makanya, ada banyak cara menggunakan minyak kelapa yang bisa Anda coba.

Kandungan minyak kelapa atau VCO kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu menurunkan kolesterol darah, mencegah risiko penyakit jantung dan lever, serta meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, minyak kelapa atau VCO juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan asam lauratnya bagus untuk melembabkan kulit dan memperkuat batang rambut.

Meskipun memiliki banyak manfaat, hanya sedikit orang yang tahu cara mendapatkan hasil maksimal dari minyak alami ini. Kebanyakan orang hanya menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak goreng saat memasak.

Virgin Coconut Oil Untuk Diet

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau VCO untuk memaksimalkan program diet Anda. Minyak kelapa atau VCO ini mengandung asam lemak yang cepat diserap dan dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh.

Cara mengkonsumsi VCO untuk diet adalah dengan mencampurkannya ke dalam makanan atau minuman. Anda bisa menambahkan 1 sendok makan minyak kelapa ke dalam satu porsi salad atau smoothie.

VCO tidak sama dengan minyak kelapa biasa karena baik bahan baku maupun proses ekstraksinya tidak menggunakan panas sama sekali. Perbedaan proses pembuatannya menyebabkan kandungan nutrisi pada VCO tidak sesuai dengan kandungan nutrisi pada minyak kelapa biasa.

Cara Terbaik Mengkonsumsi VCO Saat Diet

Lemonizen bisa langsung minum VCO setiap hari, sekitar 2 sendok makan atau 30 ml VCO per hari. Jumlah tersebut dirasa cukup bagi Anda untuk tetap memiliki ruang untuk mengonsumsi lemak sehat dari bahan makanan lain seperti kacang-kacangan dan alpukat.

Jika Anda belum pernah mengonsumsi VCO sebelumnya, pertimbangkan untuk meningkatkan konsumsi VCO Anda secara bertahap, mulai dari 1 sendok teh per hari hingga 2 sendok makan per hari selama satu atau dua minggu.

Manfaat VCO Untuk Diet

1. Membakar Energi Lebih Banyak

Tubuh membutuhkan banyak energi untuk kandungan asam lemak rantai menengah yang terkandung dalam VCO. Hal tersebut dibuktikan dengan penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1996.

Menurut penelitian ini, mengonsumsi 1-2 sendok makan asam lemak rantai sedang per hari meningkatkan pengeluaran energi hingga 120 kalori per hari. Jadi saat Anda mengonsumsi VCO, tubuh Anda membakar lebih banyak energi dan Anda menurunkan berat badan.

2. Bantu Mengurangi Nafsu Makan

Mengkonsumsi VCO membantu mengurangi asupan kalori hingga 256 kalori per hari. Manfaat ini muncul dari kandungan asam lemak rantai menengah dalam VCO, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori harian.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mengkonsumsi VCO membantu mengurangi asupan kalori hingga 256 kalori per hari. Manfaat ini muncul dari kandungan asam lemak rantai menengah dalam VCO, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori harian.

Demikian manfaat dan cara mengkonsumsi VCO untuk menurunkan berat badan atau diet. Banyak kegunaannya untuk kesehatan. Untuk program diet di atas, Anda bisa mencobanya di rumah, caranya sangat sederhana. Anda dapat melakukan ini di rumah menggunakan metode pembuatan. Anda juga dapat melakukannya dengan mesin VCO.