Cara Pilah-pilih Alat Penghisap Asap Dapur Rinnai yang Tepat

Menggunakan alat penghisap asap di dapur atau istilah lainnya adalah cooker hood memang tengah begitu populer saat ini. Masyarakat memakainya karena menyadari betapa pentingnya alat tersebut untuk membuat udara yang ada didalam dapur tetap bersih dan juga sehat. Alat penghisap asap dapur Rinnai adalah rekomendasi terbaik untuk dijadikan sebagai pilihan, apalagi memang pada dasarnya merk yang satu ini sudah sangat terkenal dengan kualitasnya yang bagus, cocok untuk berbagai jenis dapur bahkan juga yang konsepnya minimalis.

 

Jika berbicara mengenai cooker hood dari Rinnai ini sendiri maka tak dapat dipungkiri jika seandainya jenisnya juga begitu banyak. Agar tidak sampai salah pilih, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:

 

  1. Sesuaikan dengan ukuran kompor, untuk hasil yang lebih optimal dalam menghisap asap selama proses memasak, memang penting sekali bagi Anda untuk membeli produk yang ukurannya pas dengan kompor yang dipakai di rumah.
  2. Cooker hood bercerobong atau tanpa cerobong, jenisnya sendiri diantaranya ada yang bercerobong dan tanpa cerobong, keduanya punya kelebihannya masing-masing. namun jika seandainya Anda yang ingin lebih minimalis, apalagi dengan desain dapur juga minimalis, maka yang tanpa cerobong bisa jadi pilihan terbaik, harganya juga cenderung lebih murah.
  3. Cek fitur-fitur yang ada didalamnya, untuk mendapatkan produk dengan nilai fungsi atau manfaat optimal maka hal yang penting diperhatikan disini adalah fitur apa saja yang ada didalamnya, apakah sesuai dengan yang Anda butuhkan ataukah tidak. Biasanya semakin banyak fitur maka harganya juga jadi semakin mahal.
  4. Harga, sesuaikan harga dengan budget yang Anda miliki jadi pengeluaran tidak terlalu membengkak. Faktanya banyak pilihan alat penghisap asap dapur Rinnai yang dijual dengan harga murah, bahkan di bawah 1 juta rupiah juga ada, bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

 

Dengan pemakaiannya maka asap yang dikeluarkan dari proses memasak akan terbuang dan menghindari dapur mudah kotor maupun juga kondisi kurang nyaman pada pernapasan maupun pedih di mata.