Chelsea Juara Usai Kalahkan PSG 2-1 di Final UEFA

Tim muda Chelsea berhasil menekuk Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 pada final UEFA Youth League 2015-2016 di Colovray Sports Centre, Nyon, sewaktu diwanwancarai Berita Psg.

Hasil ini mengulangi kesuksesan Chelsea pada musim lalu.

Bermain di tempat netral, PSG memang mampu memasang Chelsea berada di bawah tekanan lebih banyak. Begitu juga halnya dengan kuantitas peluang.

PSG miliki keseluruhan percobaan ke gawang lawan sebanyak 18 kali, sedangkan Chelsea hanya miliki delapan.

Namun, beberapa besar percobaan PSG itu berhasil diblok pemain bertahan Chelsea. Les Parisiens hanya miliki empat sepakan tepat sasaran, yang juga dimiliki oleh The Blues.

Pada menit ke-10, Chelsea berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Fikayo Tomori.

Gol selanjutnya berasal berasal dari bola muntah hasil tandukan Jack Clarke-Salter memanfaatkan umpan tendangan penjuru Kasey Palmer.

Dua menit berselang, PSG miliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti sehabis Tomori menjatuhkan Christopher Nkunku di tempat terlarang.

Namun, eksekusi yang diemban oleh Jean-Kevin Augustin berhasil digagalkan kiper Bradley Collins.

Setelah miliki beberapa peluang pada akir babak pertama dan awal babak kedua, PSG baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui sepakan kaki kiri Yakou Meite yang tidak mampu dijangkau oleh Collins.

Namun, kedudukan imbang 1-1 itu hanya bertahan tiga menit. Pada menit ke-61, Chelsea kembali unggul melalui Palmer yang berhasil menaklukan kiper Remy Deschamps dengan sebuah sepakan chips.

Tertinggal 1-2 memicu PSG menaikkan serangan mereka dan mendominasi jalannya laga.

Beberapa peluang sempat didapat melalui Ikone, Meite, dan Nkunku, namun skor 2-1 untuk Chelsea tidak beralih sampai akhir laga.

Kemenangan ini memicu Chelsea berhak menggapai gelar ke dua mereka di UEFA Youth League – kompetisi Liga Champions untuk tim U-19, sekaligus jadi tim pertama yang berhasil mempertahankannya secara berturut-turut.