Cobain “Skincare” Digital Selain Photoshop yang Bisa Bikin Wajah Makin Cantik

Seiring berkembangnya teknologi, beragam hal dapat kita lakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan edit foto dengan tujuan tertentu, mulai dari yang paling sederhana, seperti mengubah rasio foto, menambahkan teks, memberikan pewarnaan yang berbeda, mengubah foto ke bentuk kartun, atau bahkan menghilangkan jerawat pada foto juga dapat dilakukan.

Jika dahulu jika ingin memiliki kulit yang bersih, mulus, dan bebas dari permasalahan umum pada kecantikan lainnya harus menggunakan beragam produk kecantikan. Kini, banyak orang yang dapat melakukannya secara instan dengan Adobe Photoshop, yaitu salah satu aplikasi edit foto pc yang cukup populer.

Oleh karena hal tersebut, hingga muncul istilah bahwa Photoshop merupakan salah satu “Skincare” yang sangat ampuh untuk membuat seseorang menjadi cantik atau tampan tanpa butuh waktu yang lama, bahkan dalam hitungan menit. Ya, tentu saja meskipun definisi cantik setiap orang berbeda-beda.

Namun, dengan hadirnya aplikasi seperti Photoshop, banyak orang yang jadi tampil lebih percaya diri dan tidak minder, terutama saat ingin mengunggah foto di platform media sosial, seperti Instagram. Lantas, ada gak sih aplikasi sejenis yang memiliki fitur sejenis dengan Photoshop yang bisa menyulap foto seseorang?

Jawabannya adalah banyak. Berikut kami berikan beberapa referensi lainnya yang biasa digunakan:

1. Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi mobile yang menduduki posisi puncak di kategori Editing Photo dan Video, baik di Google Play Store untuk Android, maupun App Store untuk pengguna iOS. Banyak para pengguna yang tertarik mencoba aplikasi ini berkat beragam fitur yang bisa dibilang komplit dalam satu aplikasi.

Kamu dapat melakukan banyak hal dengan menggunakan aplikasi Snapseed. Mulai dari mengatur tekstur dari suatu foto, mengatur warna, memberikan efek HDR atau beragam efek lainnya, hingga membuat editing berdasarkan area yang diseleksi saja. Lebih menariknya lagi, untuk mencoba aplikasi ini, kamu dapat menginstallnya secara langsung, alias gratisss.

2. VSCO

Berbeda dengan SnapSeed, VSCO menjadi populer berkat banyaknya filter yang tersedia di dalam aplikasi. Hal ini tentu dapat memudahkan kamu untuk membuat foto di Instagram lebih keren dengan menyamakan warna foto menggunakan filter-filter yang ada. Sayangnya, untuk dapat menikmati filter yang ada secara keseluruhan, kamu perlu untuk membeli aplikasi ini.

Namun, berdasarkan review dari penulis, aplikasi ini sangat worth it untuk kamu dapatkan versi premiumnya. Dengan filter lengkap yang tersedia, tentu akan sangat memudahkan kamu yang tidak mau repot-repot mengedit foto secara manual dan akan sangat menghemat waktu.

3. Lightroom

Jika kedua aplikasi sebelumnya beroperasi pada platform mobile, Lightroom merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan baik di HP maupun pada Laptop. Lightroom merupakan aplikasi yang bibuat oleh Adobe dengan segudang fitur di dalamnya. 

Bahkan di versi mobile sekali pun, kamu dapat menggunakan beragam fitur seperti pengaturan warna foto menggunakan kurva, mengubah saturasi dan tingkat ketajaman foto, atau bahkan hingga menggunakan kembali beragam presets yang telah dibuat. Selain itu, kamu juga dapat saling berbagi presets dengan pengguna lightroom lainnya. Jadi, untuk mengedit foto, kamu cukup memilih presets yang sudah ada.

Jadi, sudah tau kan jika aplikasi untuk mengedit foto ternyata bukan hanya Adobe Photoshop saja, namun juga masih banyak lainnya. Jadi, jika kamu bosan dengan menggunakan Photoshop, tidak ada salahnya untuk mencoba beralih ke beberapa aplikasi yang disebutkan di atas. Siapa tau cocok kan?