Contoh Campaign yang Sukses Dilakukan Digital Marketing Agency di Indonesia

Beberapa Contoh Campaign yang Sukses Dilakukan Digital  Agency jakarta. perusahaan kecil sampai besar, seluruh tergerak untuk ikuti jejak-jejak perusahaan lainnya yang terbukti berhasil setelah lakukan pemasaran melalui digital.

Di jaman digital saat ini ini, digital marketing bukanlah sesuatu yang aneh untuk dijalankan lagi. Dari Di Indonesia saja, telah banyak contohnya, menyaksikan saja Maicih, keripik super pedas yang berbasis di Bandung ini terbukti berhasil setelah lakukan tehnik penjualan unik melalui media sosial Twitter dan Facebook.

Dengan menjual Maicih melalui Facebook dan Twitter, di mana keterangan dan jam penjualan cuma bisa diamati di media sosial tersebut, hal ini terbukti bisa menaikan nilai jual dari produk tersebut. Hasilnya? Sekarang pemilik Maicih, Reza Nurhilman, adalah tidak benar satu pebisnis muda tersukses bersama omzet puluhan juta rupiah per bulannya.

Bukan cuma entrepreneur, banyak pula perusahaan besar yang lakukan digital marketing setelah menyaksikan besarnya peluang pasar di Indonesia. Betapa tidak, untuk media sosial, pengguna Facebook di Indonesia adalah yang terbanyak ke-4 di dunia. Sedangkan untuk Twitter, pengguna di Indonesia adalah yang terbanyak ke-5. Perlu diingat terkecuali pengguna internet di Indonesia baru menggapai angka 34%, dan telah menggapai angka yang terlampau mengagumkan mengingat jumlahnya penduduk di Indonesia.

Melihat hal ini, tidak heran terkecuali banyak yang tertarik, atau lebih-lebih telah dari lama pakai tehnik pemasaran digital untuk memasarkan produknya. Apalagi disempurnakan bersama fakta terkecuali pengguna internet bakal makin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini termasuk mendapat dukungan makin mudahnya membuka internet, seumpama bersama makin murahnya smartphone yang menopang pengoperasian browser untuk membuka internet.

Salah satu semisal perusahaan besar yang berhasil dalam memasarkan produknya bersama digital marketing adalah Pocari Sweat. Bekerja serupa bersama digital agency XM Gravity sepanjang 4 tahun, Pocari berhasil memperkuat kehadirannya melalui digital campaign yang dikemas bersama terlampau baik.

Dimulai bersama merombak situs utamanya ( pocarisweat.co.id ), XM Gravity membuat perubahan situs yang tadinya terkesan monoton menjadi situs yang interaktif yang menarik untuk dilihat, meliputi Info menarik seputar Pocari Sweat, layout yang tidak membosankan, lebih-lebih games yang bisa dimainkan oleh orang yang berkunjung ke websitenya.

Tidak berhenti sampai disitu, digital campaign Pocari Sweat kenakan jasa girl band AKB48 dan JKT48 sebagai merek ambassador-nya. Pocari Sweat termasuk sebabkan pembawaan fiksional yang melambangkan produknya, POCARIMAN.

Dengan kehadiran POCARIMAN di media sosial Pocari Sweat, berjalan peningkatan yang terlampau drastis di media sosial Pocari Sweat, yaitu peningkatan sampai 300% lebih banyak mention ke account Twitter @pocariID, dan pertambahan jumlah pecinta di Facebook sampai menggapai 200%. Pocari Sweat termasuk sebabkan hashtag #deg2an yang bisa menjadi trending topic (topik yang hangat dibicarakan di Twitter) nomor satu di Indonesia, yang menambah jumlah followers-nya sampai 5x lipat.

Pocari Sweat termasuk sebabkan campaign EXPLORION, yang bisa mengajak sampai 100 ribu partisipan dari seluruh penjuru nusantara, dan berhasil mengumpulkan 500 ribu visit ke websitenya.

Digital Campaign yang dijalankan oleh Pocari Sweat terbukti sukses, dan bisa diamati dari peningkatan pecinta di laman Facebook Pocari Sweat, dari 16 ribu, menjadi 128 ribu, meningkat 800% dalam sementara tidak cukup dari 3 bulan. Tidak cuma itu, Pocari Sweat termasuk melebarkan sayapnya ke social messenger Line bersama sebabkan sticker POCARIMAN buatannya sendiri, yang menggapai sampai 1 juta download dalam sementara 2 bulan.

Kesuksesan Pocari Sweat bekerja serupa bersama XM Gravity melalui digital campaign-nya tunjukkan terkecuali menentukan untuk bekerja serupa bersama digital agency yang tahu apa yang dikerjakannya bisa menambah penjualan produknya, merek awareneness, dan merek image secara terlampau signifkan.