Fakta seputar ejakulasi dini pada pria

Ada banyak cara agar hubungan selalu harmonis, salah satunya berhubungan seks. Banyak pasangan melakukan kegiatan ini secara teratur sehingga hubungan mereka tetap terawat dengan baik.

Namun, sampai sekarang masih ada banyak pria yang mengalami ejakulasi dini saat berhubungan seks.

Ejakulasi prematur adalah suatu kondisi di mana seorang pria dengan cepat merasakan kepuasan atau menghilangkan sperma lebih cepat ketika berhubungan seks dengan pasangannya. Kondisi ini dapat memperburuk hubungan antara mitra jika pria itu tidak percaya diri dalam kondisinya.

 

Secara umum, ejakulasi dini harus dialami oleh semua pria karena ini sangat normal. Tetapi jika itu terjadi terus-menerus ini perlu diperiksa oleh dokter atau ke rumah sakit secara langsung untuk menemukan masalah mengapa ejakulasi dini dapat terjadi.

 

Fakta tentang ejakulasi dini pada pria

 

Ada banyak fakta tentang ejakulasi dini yang perlu Anda ketahui agar tidak menggunakan info tipuan dari Internet.

Dilansir web herqowmax.com berikut ini adalah fakta tentang ejakulasi dini pada pria. Ayo lihat sampai habis!

1. Kondom dapat membuat pria tahan lama
Anda dapat menggunakan kontrasepsi saat berhubungan seks dengan pasangan. Menurut penelitian, kondom dapat memperpanjang waktu hubungan intim karena dapat mengurangi sensasi hubungan intim sehingga waktu ejakulasi dapat meningkat.

Selain itu, penggunaan kondom sejati juga dapat mencegah penyakit menular seksual dan dianggap lebih sehat karena higienis.

2. Lebih banyak aktivitas seksual
Ketika Anda sering memiliki hubungan intim, ini dapat melatih Anda untuk tidak mendapatkan ejakulasi dini.

Oleh karena itu, minta pasangan Anda untuk secara rutin melakukan kegiatan ini untuk mencegah ejakulasi prematur sehingga kinerja Anda di tempat tidur akan meningkat.

3. Ejakulasi prematur dapat disebabkan oleh masalah kesehatan
Keyakinan, stres atau depresi dapat memengaruhi ejakulasi dini. Selain itu, gangguan prostat dan kelenjar tiroid juga dapat menjadi salah satu penyebab ejakulasi dini yang sering terjadi pada pria.

Gangguan hormon dan gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab ejakulasi dini pada pria. Karena itu, hindari kehidupan yang tidak sehat seperti merokok, memakan minuman dan makanan tidak bergizi dan yang lainnya.