Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Perguruan Tinggi atau Universitas

5 Cara Paling Tepat Memilih Perguruan Tinggi untuk Milenial –  http://www.kalderanews.com

Jika Anda mencari-cari perguruan tinggi, Anda akan ingin mempertimbangkan berbagai faktor, seperti lokasi, ukuran, biaya, kualitas akademik, keamanan kampus, pilihan jurusan, serta faktor lain yang penting untuk diperhatikan. Anda secara pribadi.

Di bawah ini adalah beberapa faktor penting untuk dipertimbangkan saat memilih perguruan tinggi. Faktor-faktor ini mulai umum dan menjadi lebih spesifik. Saat Anda mempersempit daftar sekolah, Anda akan ingin mengajukan pertanyaan yang lebih rinci dan menggali lebih dalam untuk mengetahui apakah sekolah itu cocok untuk Anda.

Tanyakan Diri Anda Mengapa Anda Pergi ke Perguruan Tinggi

Ini adalah pertanyaan sederhana, tetapi jarang sekali jawabannya. Sebagian besar siswa sekolah menengah tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan setelah dewasa. Tapi ingat, Anda memilih perguruan tinggi, bukan jurusan. Memilih perguruan tinggi terbaik adalah proses belajar tentang diri Anda sendiri dan juga tentang calon sekolah.

Anda mungkin tidak tahu karier apa yang ingin Anda kejar setelah lulus, tetapi Anda pasti tahu apa minat dan keahlian Anda. Memikirkan hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda condong ke seni liberal atau bidang teknis.

Refleksi diri juga akan membantu Anda memahami faktor-faktor lain. Apakah Anda ingin bersekolah di sekolah besar atau kecil? Jauh atau dekat dengan rumah? Mahal atau terjangkau? Saat Anda menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini kepada diri sendiri, Anda akan mulai memiliki pemahaman yang lebih baik tentang prioritas Anda sendiri.

Baca Artikel Terkait : Alasan Memilih Kuliah Politeknik

Bahkan mungkin Anda belum siap untuk kuliah. Anda mungkin ingin mengambil cuti setahun, tetapi pastikan Anda membelanjakannya dengan bijak. Negara lain memiliki tradisi siswa mengambil satu tahun setelah sekolah menengah untuk bepergian, bekerja atau menjadi sukarelawan. Ini bukan tradisi di Amerika Serikat, jadi pastikan Anda melakukan sesuatu yang produktif dengan waktu Anda. Ketika Anda akhirnya mendaftar ke perguruan tinggi, mereka pasti ingin tahu apa yang Anda lakukan dengan waktu luang Anda selama masa-masa puncak hidup Anda.

Akreditasi

Sebagian besar sekolah akan dengan mudah memberikan informasi ini di situs web mereka-biasanya di halaman Tentang atau Penerimaan. Jika Anda kesulitan menemukannya, hubungi saja atau kirim email ke departemen penerimaan.

Perguruan tinggi atau universitas dapat diakreditasi secara nasional atau regional. Dalam sebuah perguruan tinggi, sekolah, departemen, atau program tertentu juga dapat memiliki akreditasi sendiri. Ini memastikan bahwa gelar Anda akan diakui oleh pemberi kerja dan institusi pendidikan tinggi lainnya.

Jenis sekolah

Pertanyaan sebenarnya adalah, jenis pendidikan apa yang Anda inginkan? Kebanyakan siswa akan menjawab bahwa mereka belum tahu. Tetapi Anda tidak harus memilih jurusan atau memutuskan karier… belum saatnya.

Kebanyakan perguruan tinggi dan universitas condong ke satu arah atau yang lain. Perguruan tinggi seni liberal kecil tidak akan memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada siswa yang ingin menjadi insinyur. Dia ingin mendaftar ke universitas riset yang lebih besar yang memiliki sumber daya untuk teknik, serta bidang teknis dan ilmiah lainnya.

Lokasi geografis

Lokasi geografis dapat berdampak besar pada pengalaman kuliah Anda secara keseluruhan. Bahkan jika Anda menyukai sekolah tersebut, jika Anda membenci lokasinya selama empat tahun ke depan bisa jadi sulit. Jika Anda melihat sekolah di c