Feng Shui Mengatur Posisi Tangga di Rumah

Berdasarkan ilmu Feng Shui, tangga memiliki pengaruh yang besar dalam penataan Feng Shui Interior. Mengapa? Karena tangga digunakan untuk bergerak dari satu tingkat ke tingkat lainnya. Tangga adalah saluran energi ‘Qi’ untuk dibawa ke atas atau ke bawah dan disebarkan ke seluruh tingkat. Oleh sebab itu penempatan tangga dapat mempengaruhi keberuntungan dan kesatuan keluarga.

Berbeda dengan air yang hanya bisa bergerak dari atas ke bawah, paradigma energi ‘Qi’ dalam ilmu Feng Shui bisa mengalir dengan mudah dari tingkat atas ke bawah dan juga bergerak dari bawah ke atas. Energi ‘Qi’ ini dibawa ke atas oleh gerakan aktivitas yang menciptakan pola energi di tingkat atasnya. Oleh sebab itu, posisi tangga juga dianggap sebagai mulut rumah kedua atau ‘Qi Kou’ setelah pintu utama dan harus ditempatkan pada sektor yang tepat.

Bagi Anda yang ingin membuat tangga di dalam rumah. Berikut ini adalah tips feng shui mengataur tangga pada rumah.

Jarak Tangga dengan Pintu Depan Terlalu Dekat

Kasus yang sering ditemui adalah posisi tangga yang segaris lurus dan menuju pintu depan dalam jarak yang relatif dekat atau kurang dari 5 meter. Kedudukan tangga seperti ini adalah salah satu penyebab keluarga sulit mengumpulkan kekayaan. Karena energi ‘Qi’ yang dibawa dari tangga ketika turun ke bawah akan bergegas ke luar rumah melalui pintu.

Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengarahkan kembali posisi tangga sehingga berada pada posisi 90 derajat dari pintu. Kedudukan demikian akan mencegah hilangnya energi ‘Qi’ yang positif dari rumah.

 

Jangan Buat Tangga Menghadap Kamar Mandi

Kasus lain yang perlu diperbaiki adalah posisi tangga yang turun langsung menuju pintu kamar mandi dan WC. Letak tangga seperti ini mengakibatkan energi ‘Qi’ terseret keluar ke saluran. Kasus yang sama juga terjadi ketika posisi tangga yang turun langsung menuju pintu kamar tidur, karena begitu energi ‘Qi’ ini turun akan bergerak cepat dan ‘menghantam’ pintu, sehingga ketika energi ‘Qi’ masuk ke dalam ruangan kamar menjadi tidak stabil dan menyebabkan penghuni di kamar tidur ini mudah sakit atau memiliki temperamen yang labil sehingga hubungan dengan orang lain juga kurang harmonis.

Untuk memperbaiki permasalah di atas Anda bisa memindahkan posisi pintu kamar mandi atau kamar tidur agar tidak segaris lurus dengan mulut tangga, memasang penutup pintu otomatis, atau memasang tirai di pintu atau bisa juga meletakkan tanaman di dalam kamar mandi ataupun WC agar dapat membawa energi ‘Qi’.

 

Jangan Menempatkan Tangga Melewati Pintu Utama

Jangan menempatkan posisi tangga yang melewati atas pintu utama. Posisi tangga yang melewati pintu utama akan menyebabkan energi ‘Qi’ ketika masuk ke dalam ruangan menjadi tertekan dan bisa disamakan seperti adanya balok yang menonjol di atas pintu utama.

 

Bentuk Tangga yang Baik Berbentuk U atau L

Bentuk tangga yang disukai adalah berbentuk letter U atau L, karena adanya lekukan akan membiarkan energi ‘Qi’ berkumpul terlebih dahulu sebelum berputar naik ke atas. Dengan demikian aliran pola energi lebih lembut dan sentimental.

 

 

Informasi terkini :
Spesial info bagi para bettor mania pemburu angka jitu , berikut penulis rekomendasikan web no paten terpercaya hanya di ” prediksi hk ” dan ” data toto macau ”