Fitur Baru Untuk WhatsApp Android

Fitur Baru Untuk WhatsApp Android

Sebagai layanan pesan singkat terpopuler saat ini, WhatsApp terus menyajikan pembaruan untuk konsumen mereka. Anak perusahaan facebook itu, mengupdate beberapa fitur baru terutama untuk pengguna Android WhatsApp. Semakin rajin mengupdate WhatsApp, diharapkan konsumen bisa lebih leluasan untuk saling berinteraksi. Serta mengurangi pesan berantai dan spam lainnya.

Mau tau apa saja fitur baru untuk whatsapp android ? Berikut adalah tips android yang saya kutip dari teknologisaya.

1. Penonaktifan akses unduh gambar profil

Pengguna WhatsApp pada awalnya dapat mengunduh gambar profil, sekarang dengan pembaruan ini, pengguna tidak lagi dapat mengunduh karena akses telah dinonaktifkan. Fungsi ini sendiri tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp di Android, tetapi juga oleh iOS. Namun dengan mengandalkan fitur tangkapan layar masih bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengunduh gambar profil.

2. Pemutar pesan suara

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara di WhatsApp satu per satu tanpa perlu menyentuhnya satu per satu terlebih dahulu. Sangat menarik untuk pengguna yang lebih sering memakai pesan suara dibanding pesan text. Dengan pembaruan saat ini, aplikasi olahpesan yang kemudian akan memutar pesan suara secara otomatis.

3. Undangan untuk masuk grup

Sering bingung kenapa grup yang kita masuki tiba-tiba bisa ramai? Dengan fitur baru ini sangat berguna untuk mencegah pengguna yang tidak diundang ke grup bisa masuk tanpa izin admin grup. Fungsi ini dapat digunakan dengan menyentuh menu privasi di WhatsApp, tempat pengguna dapat mengubah pengaturan grup mereka menjadi ‘Kontak’, ‘Semua’ atau ‘Tidak Ada’. Pengguna akan terus menerima undangan untuk bergabung dengan grup jika mereka memilih ‘Tidak Ada’. Sementara fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta.

4. Info Forward Pesan

Untuk membatasi peredaran berita palsu dalam aplikasi, WhatsApp telah diperkenalkan sejak tahun lalu. Fitur ini sekarang telah semakin ditingkatkan, pengguna dapat mengetahui apakah pesan tersebut adalah pesan asli atau mengirim ulang, dan tahu berapa banyak pesan telah diteruskan dengan menyentuh ikon informasi.

5. Tab status berbasis algoritma

Punya banyak kontak diWhatsApp ? Bingung tiba bisa melihat status sahabat dekat karena harus scroll kebawah terlebih dahulu ? Tenang saja, pembaruan ini berlaku untuk aplikasi Instagram, ketika melakukan kategorisasi berdasarkan algoritma dan tidak lagi berdasarkan kronologi. Dengan pembaruan ini, pengguna yang paling sering dihubungi berada di atas.