Fitur dan Fungsi Learning Management System

Serba-Serbi Learning Management System, Pentingkah dalam Proses Belajar di  Sekolah? - Blog Primaindisoft

Karena dioptimalkan oleh banyak pihak maka fungsi dan fitur LMS tidak semuanya sama. Tapi, secara umum Anda dapat mendapatkan ilustrasi lewat daftar berikut ini.

Fitur dan Fungsi Learning Management System

1. Fitur Pendaftaran
Dengan memanfaatkan LMS, peserta ajar akan diberi kemudahan lewat cara pendaftaran dalam tiap pelatihan e-Learning, webinar, atau kelas online. Fitur ini dapat mempercepat pelaksanaan dan tentu saja lebih nyaman karena tidak perlu mencari formulir kemudian mengumpulkannya lagi secara offline.

2. Akta dan Laporan Pembelajaran
Bagi peserta pelatihan, sertifikat adalah salah satu hal yang paling diincar selain ilmu pengetahuan. LMS mampu mengelola kebutuhan sertifikat peserta yang dapat didapat secara online dalam format soft file. Selain itu, adapula cara pelaporan instan yang akan menolong Anda mengenali bermacam skill atau pembelajaran yang telah dicontoh.

3. Sosial Belajar dan Diskusi Online
Seperti halnya kelas konvensional, LMS juga mampu menyediakan sarana diskusi atau berkomunitas antar sesama peserta. Bedanya, dalam Learning Management System segala diskusi, pemaparan materi, atau sesi tanya jawab dikerjakan secara online. Amat menarik bukan?

4. Kelas Virtual
Kelas virtual atau kelas online dapat dibilang menjadi fitur paling penting dalam LMS. Pasalnya, lewat fitur ini Anda dapat mengintegrasikan cara pembelajaran terhadap segala peserta.

5. Test Online
Sesudah selesai mencontoh modul pembelajaran dan berdialog berkaitan materi yng diajari. Anda dapat mengaplikasikan fitur test online untuk menguji seberapa kuat tingkat pengetahuan Anda. Dengan cara canggih yang telah terintegrasi, Anda nantinya juga akan mendapatkan hasil test dalam waktu singkt atau malahan real time.