Fungsi Backdrop dalam Sebuah Acara

Fungsi Backdrop dalam Event | Sewa Backdrop, Sewa Photo booth

Konsep acara tergantung pada apakah akan dilaksanakan di dalam atau di luar ruangan. Terlalu banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan acara. Beberapa elemen penting adalah pemilihan lokasi, pengaturan dekorasi, jadwal, artis, konsumsi, dll.

Saat mengadakan suatu acara, biasanya pasti ada tujuan atau temanya. Backdrop merupakan elemen penting dalam dekorasi acara, karena digunakan sebagai spot foto untuk melengkapi proses acara atau event.

Backdrop biasanya berisikan aneka bunga hias yang berfungsi untuk mempercantik dan memeriahkan acara. Backdrop tidak hanya dapat mempercantik ruangan, tetapi juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan perangkat multimedia, seperti sistem audio, player, decoder, konsol game, dll.

Menggunakan backdrop juga menjadi solusi untuk rumitnya kabel karena banyaknya kabel yang disembunyikan di latar belakang. Dalam penggunaan backdrop, juga bisa menghadirkan nuansa yang cocok untuk ruangan tersebut.

Sebab, keberadaannya bisa menambah vitalitas ruangan dan menghilangkan kesan ruangan kosong. Fungsi background sendiri sudah banyak digunakan, misalnya:

  • Panggung musik, seni dan hiburan, berupa iklan latar panggung.
  • Panggung atau ruangan untuk pertemuan dan seminar.
  • Latar belakang stand pameran atau bazar.
  • Latar belakang ruang tunggu atau dinding belakang tamu.
  • Dan berbagai acara lainnya.

Pada backdrop, semua dokumen video dan foto akan merangkum semua informasi yang dicetak di latar belakang. Biasanya backdrop berisi mulai dari tanggal dan lokasi acara, subjek acara, hingga logo perusahaan yang mendukung rangkaian acara, informasi detail acara tersebut.

Kelebihan lain dari backdrop adalah karena merupakan gambar yang menjadi latar panggung, maka panggung merupakan pusat dari acara Anda. Sehingga penonton yang berada di tengah acara akan langsung memperhatikan backdrop Anda.

Dengan menggunakan jasa sewa backdrop, desain backdrop akan menyesuaikan dengan konsep acara yang akan dilaksanan berdasarkan prefrensi klien tentunya. Backdrop dapat menjadi alat yang ideal untuk mendukung promosi Acara.

Anda dapat menempatkan logo perusahaan, judul acara, termasuk logo sponsor pendukung acara. Oleh karena itu, jangan heran jika penggunaan backdrop merupakan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan suatu acara.