Gigabyte G1 Sniper M5 – Masih Mengandalkan Sound Card Premium

Gigabyte G1 Sniper M5 – Masih Mengandalkan Sound Card Premium

Tidak jauh berbeda dengan mainboard GIGABYTE G1.Sniper 5, mainboard ini memiliki nuansa warna hijau dan hitam yang kental pada permukaan mainboard. Selain warna, desain dan tata letak komponen pada permukaan atas mainboard pun tidak berbeda. Hanya saja, GIGABYTE G1.Sniper M5 memiliki dimensi board yang lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya. Jika GIGABYTE G1.Sniper 5 menggunakan board dengan form factor EATX, mainboard ini justru mengusung form factor Micro ATX. Meski tampil lebih ringkas, GIGABYTE G1.Sniper M5 tidak mengurangi feature yang terdapat pada GIGABYTE G1.Sniper 5.

Baca Juga : Download Game Ppsspp

Berbekal sound card yang sama (Creative Sound Core3D), feature GIGABYTE AMP-UP Audio yang menjadi salah satu feature unggulan dari mainboard GIGABYTE seri G1-Killer juga tersedia pada mainboard ini. Bahkan, kontroler LAN yang digunakan masih sama, yaitu Qualcomm Atheros Killer E2200. Hanya saja, desain pendingin pada bagian PWM dibuat lebih minimalis. Selain minimalis, pendingin ini juga tidak dilengkapi dengan dua buah lubang watercooling. Untuk mendukung feature GIGABYTE AMP-UP Audio, mainboard ini menyertakan OP AMP Upgrade Kit pada paket penjualannya. OP AMP Upgrade Kit terdiri dari dua buah OP-AMP dan satu buah IC Extractor. Dengan adanya OPAMP tambahan, Anda dapat mengganti OP-AMP yang terpasang pada mainboard. Hal ini dilakukan jika karakter suara yang dihasilkan sound card tak sesuai selera.

Meski dimensinya kecil, Anda masih dapat melakukan konfigurasi 2-Way AMD CrossFire atau 2-Way NVIDIA SLI. Artinya, Anda dapat memasang dua graphics card sekaligus. Meskipun dilengkapi dengan tiga buah slot PCIe x16, masing-masing slotnya beroperasi pada mode yang berbeda. Slot PCIe x16 pertama beroperasi pada mode x16, yang kedua berjalan pada mode x4, dan yang terakhir berjalan pada mode x8. Saat melakukan CrossFire atau SLI, kedua slot yang terpasang graphics card akan beroperasi pada mode x8.