IKYK merek Modest Wear Lokal Tunjukkan Koleksi Terkini di Paris, Menarik dengan Penutup Kepala Rajut

Merek lokal yang mempunyai keunikan layering dan modest wear, IKYK (I know You Know) barusan tampilkan koleksi terbaru di pusat mode dunia, Paris.

IKYK merek Modest Wear Lokal Tunjukkan Koleksi Terkini di Paris, Menarik dengan Penutup Kepala Rajut

Dimotori oleh Anandia Putri Harahap, koleksi bertema Plethora of Sense ini sukses dipertunjukkan di The Westin Paris РVend̫me sebuah hotel classic yang legendaris. Anandia menjelaskan mode show ini kali termasuk spesial, walau bukan pertama kali untuk IKYK untuk tunjukkan diri di luar Indonesia, tetapi kesempatan kali ini akan dipakai untuk mengenalkan lebih dalam ide modest wear di depan pasar internasional.

“Ini sebagai peristiwa khusus dan sebuah perolehan besar dalam riwayat berjalannya IKYK,” ucapnya dalam tayangan jurnalis yang diterima Fimela.com.

Anandia menjelaskan nuansa dari koleksi Plethora of Sense ini pancarkan kesan-kesan yang kuat dan berani dengan sentuhan romantis, siluet feminim yang halus dan kekinian tetapi disertai dengan segi maskulin yang berani.

“Tehnik yang kami terapkan kurang lebih berlainan dengan koleksi-koleksi kami awalnya. Selainnya signature pleats yang menjadi satu diantara daya magnet khusus IKYK, untuk koleksi Plethora of Sense ini kami memakai tehnik yang lebih kompleks seperti tehnik quilting di bahan renda, design print yang menghias signature pleats mixing dan bahan rajutan yang di print dan diterapkan pada puffer jacket,” katanya.

Kesemuaannya bisa dikenai di negara 4 musim dengan beberapa opsi yang pas di negara 2 musim seperti Indonesia.

Advertisement

Awalnya IKYK sudah mendatangkan tehnik quilt pada koleksi Fall/Winter 2016, dan respon pasar luar dan dalam negeri benar-benar baik. Koleksi ini sebagai tanggapan dan rasa terima kasih IKYK ke fans setianya yang rindukan koleksi IKYK Fall/Winter karena sempat dihilangkan karena keadaan wabah yang berjalan.

Koleksi IKYK terbagi dalam 16 looks, 10 salah satunya diperlihatkan ini hari di Paris. Keseluruhnya koleksi memperlihatkan kombinasi dari beragam tipe kain opsi dan detil unik yang dibungkus dalam latar warna berani yang dipadupadankan dengan beberapa warna pastel dan netral.

Adapun macam warna yang diperlihatkan dikoleksi ini meliputi beberapa warna netral seperti hitam krem, coklat dan warna gading yang terpasangkan dengan beberapa warna kekinian seperti ungu, kuning muda, sage green dan lilac.

“Kepiawaian team design IKYK saat membuat potongan sulit kelihatan ringkas jadi kunci khusus koleksi ini,” katannya.

IKYK memang condong menghindar dekor-dekorasi yang terlalu berlebih terkecuali pada opsi print buat memberi kesan-kesan kekinian serta lebih memprioritaskan tehnik dan pemakaian material yang pas dan siluet everyday wear yang enteng.

Material yang diputuskan juga tidak berkesan berat, walau beberapa elemen seperti renda, rajutan dan kulit pada beberapa aksesori seperti sepatu banyak dieksploitasi.

Ingat ramainya masalah pengenaan jilbab di Paris, IKYK mendatangkan penutup kepala dengan bahan rajutan yang lebih dikenali dengan panggilan balaclava sebagai sisi penting dari serangkaian koleksi yang diperlihatkan buat menegaskan jika IKYK ialah sebuah merk modest wear.

“Dari sejak awalnya dibuat, IKYK sebagai merek modest wear walau tidak tutup peluang untuk siapa saja untuk kenakan design kami. Kami tidak menyaksikan ini sebagai sebuah pembatasan tetapi sebuah momen untuk mengenalkan identitas kami dan menegaskan kebebasan berekspresif untuk siapa saja,” ucapnya.

Lewat kesempatan kali ini IKYK ingin memperlihatkan di dunia jika ide style dan kebebasan gestur sebagai hal yang bisa jalan bertepatan. Keinginannya, dapat memberi ide dan warna fresh dalam kenakan pakaian untuk siapa saja tanpa menyaksikan background mereka.

Seterusnya IKYK akan mendatangkan showroom di Paris di tanggal 7-16 Maret 2022 berada di Gallery Joseph. Keseluruhnya serangkaian mode show dan showroom didukung oleh SCARLETT dan GEKRAFS (Pergerakan Ekonomi Inovatif Nasional). Adapun moment organizer yang turut serta ialah Mode Divisi Paris.

Koleksi Plethora of Sense yang diperlihatkan ini hari akan datang di Indonesia di bulan Oktober 2022 lewat Bahagia Go Lucky (@hglhouse) yang ada di Jakarta, Bandung, Makassar dan Jogja.

Koleksi ini datang jadi sisi dari HGL Collab Collection dengan prints yang dibikin oleh Adityo (Bepe Atelier). Adapun aksesori yang hendak lengkapi koleksi yang didatangkan berbentuk sepatu yang dibuat khusus oleh Hijack sandals (@Hijacksandals) untuk IKYK dan Tegep boots yang khusus membuat desain sepatu bot untuk IKYK. Pada koleksi ini IKYK menggamit Lafiye (@Lafiye) dalam pembikinan penutup kepala dengan bahan rajutan atau Balaclava.

 

kunjungi juga website yang tentang anime