Inilah Desain Ruko Minimalis Yang Bakal Menarik Pelanggan!

Tidak sedikit orang yang memilih desain ruko minimalis sebagai tempat usaha mereka. Alasannya karena desain ini dinilai membuat banguna terasa lega, rapi dan bersih. Desain minimalis juga tak termakan zaman, nah berikut desain ruko minimalis yang bakal menarik pelanggan.

 

Inspirasi Desain Ruko Minimalis

Saat membangun usaha tentu banyak harapan yang di gantungkan. Berharap usaha akan lancar, ramai dan sukses pasti ada di benak setiap orang. Salah satu yang mempengaruhi kelancaran usaha adalah desain tempat yang menarik. Inilah beberapa inspirasi desain ruko yang bisa kamu contoh.

  1. Pilih Nuansa Modern Minimalis

Kamu bisa memilh nuansa modern dan minimalis pada rukomu agar terlihat lebih fresh. Pilih warna netral untuk hunian dan warna berani untuk tempat usaha. Hal ini sebagai penanda atara area umum dan privasi bagi pemiliknya.

Kamu juga bisa menambahkan balkon di area hunian agar ada area tersendiri saat ingin melihat ke luar. Balkon itu juga bisa kamu tambahkan beberapa tanaman hijau agarĀ  berbeda dari ruko tetangga.

  1. Menggunakan Warna Yang Senada

Penggunaan warna senada pada ruko bisa membuatnya tetap terlihat sederhana. Biasanya desain minimalis identik dengan warna putih. Pemilihan warna ini juga akan membuat ruko terlihat bersih dan luas.

Untuk menambah kesan bangunan yang kokoh kamu bisa menambahkah unsur bebatuan. Eksterior bebatuan di luar ruko juga akan menambah kesan berbeda dan unik dibandingkan bangunan di sekitarnya.

  1. Ruko Dengan Halaman Yang Luas

Ruko dengan halaman yang luas bisa dijadikan bahan antisipasi jika pengunjung yang datang banyak. Adanya area parkir yang luas pasti akan membuat pengunjung menjadi lebih nyaman saat meletakan kendaraan mereka. Tak ada kekhawatiran kendaraan akan tergores karena berdesakan atau susah di keluarkan ketika akan pulang.

 

  1. Konsep Ruko Yang Terbuka

Konsep ini sangat cocok jika kamu ingin membuat resto atau kafe. Gunakan warna netral seperti hitam atau putih agar ruko terlihat lebih luas dan lega. Pemilihan area terbuka tentunya akan membuat pengunjung lebih nyaman terlebih untuk yang perokok.

  1. Menggunakan Kombinasi Warna

Memadukan desain ruko berbagai warna pada rukomu akan membuatnya terlihat lebih segar. Meski begitu pikirkan pula kecocokan antar warnanya saat di kombinasikan. Hal itu agar tetap terlihat selaras dan menarik di pandang.

Memilih desain ruko memang gampang-gampang susah. Paling penting perbanyak cari tau dahulu sebelum memutuskan. Jika perlu konsultasikan ke ahlinya agar tak salah langkah. Demikian dahulu pembahasan kali ini semoga artikel ini bermanfaat.