Inilah Mengapa Memiliki Website Lebih Penting dari pada Hanya Menggunakan Media Sosial saja untuk Bisnis Anda

Pada umumnya, masih sering ditemui beberapa pemilik bisnis mengabaikan desain website mereka sendiri karena mereka pikir mereka dapat menyelesaikan lebih banyak hal hanya dengan memanfaatkan media sosial saja.

Sementara pemasaran melalui media sosial mendapatkan sebagian besar perhatian ketika kita berpikir tentang komunikasi secara online akhir-akhir ini, namun, desain website Anda masih merupakan media paling penting di Internet.

Media sosial seperti Facebook dan lainnya tidak boleh dianggap lebih penting daripada website Anda. Terdapat beberapa alasan mengapa website Anda lebih penting daripada media sosial. Media sosial haruslah digunakan untuk mendukung kegiatan Anda, dan bukan merupakan mayoritas alat komunikasi Anda, apalagi dalam sebuah bisnis.

Platform media sosial dapat menjangkau pelanggan dengan lebih cepat dan juga membantu bisnis tumbuh dengan baik selama satu dekade yang lalu. Tetapi apakah hal tersebut membuat halaman bisnis media sosial cukup untuk menarik minat para pelanggan membeli produk dan layanan Anda?

Kami pikir tidak, dan berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membuat sebuah website untuk bisnis Anda.

1. Anda dapat mengendalikan website dengan mudah

Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dengan platform media social Anda. Begitu banyak orang berpikir bahwa media social akan terus digunakan oleh banyak orang, tetapi hal tersebut tidak mungkin terjadi. Akan tetapi, sebuah situ jika dikelola dengan baik akan dapat dipakai dalam waktu yang lama dan juga Anda dapat dengan bebas mengatur isi konten yang ada di dalamnya. Namun, jika Anda menggunakan media sosial, terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi sehingga Anda tidak dapat berkreasi dan mengekspresikan kreativitas Anda dengan bebas.

2. Dapat mengetahui demografis para pelanggan

Melalui sebuah website, Anda akan mengetahui dari mana saja para pelanggan Anda berasal, rentang usia, dan juga gender mereka. Namun, media sosial tidak dapat melakukan hal tersebut secara mendetail. Oleh karena itu, memiliki website sendiri terlebih dahulu dan menggunakan media sosial untuk menyebarkan berita adalah pilihan yang dapat Anda lakukan. Dengan cara ini Anda dan pelanggan Anda memiliki satu tempat umum untuk menjangkau bisnis Anda.

3. Tidak semua orang adalah penggemar media sosial

Meskipun terdapat populasi yang besar pada aplikasi jejaring  atau media sosial, masih ada orang yang tidak bergantung pada platform ini ketika mereka memilih untuk membeli produk dan layanan, dan lebih menyukai cara kuno, yaitu dengan mengandalkan informasi yang disediakan oleh sebuah website.

Memiliki sebuah website untuk bisnis akan meningkatkan kredibilitas Anda di antara klien Anda. Website adalah tempat di mana klien Anda akan mengetahui semua tentang Anda sebelum mereka berinvestasi dalam bisnis, produk, atau layanan Anda. Salah satu cara cerdik untuk memberi tahu orang lain tentang perusahaan Anda adalah dengan membuat halaman “Tentang Kami” yang terperinci pada website Anda.

Sebuah website yang dibuat dengan baik akan membuat pekerjaan Anda semakin mudah. Anda akan dapat dengan mudah menempatkan berita, mengiklankan produk Anda, membuat dan menambahkan halaman ke website sebanyak yang Anda suka, ditemukan di mesin pencari dan bahkan membuat blog untuk website Anda di mana Anda dapat memberi tahu pelanggan tentang layanan dan produk Anda. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat berkonsultasi dengan perusahaan penyedia jasa pembuatan website agar Anda bisa memiliki website bisnis yang Anda butuhkan.

Semoga setelah membaca artikel ini, Anda dapat memahami fakta bahwa website lebih penting daripada kehadiran media sosial, tetapi bukan satu-satunya sumber untuk meningkatkan bisnis Anda. Media sosial memainkan peran penting dalam mengembangkan bisnis, dan kami dapat mengatakannya dengan merujuk pada semua bisnis dan perusahaan yang tumbuh dengan adanya jejaring sosial dan platform semacam itu.

Sebuah website mungkin merupakan cara terbaik untuk menempatkan bisnis Anda di pasar yang lebih besar, kehadiran media sosial hampir sama pentingnya. Sementara sebuah website berbicara tentang perusahaan Anda, kehadiran media sosial akan menarik pelanggan Anda dengan menggiring mereka ke website Anda melalui tautan yang Anda bagikan.