Joshua Kimmich Minta Bayern Jangan Buang Kesempatan Emas

Bek kanan Bayern Munich, Joshua Kimmich, minta beberapa rekannya untuk konsentrasi hadapi pertandingan final Liga Champions 2019-2020 melawan Paris Saint-Germain (PSG). Dia mengharap teamnya tidak buang peluang emas dalam mengusung piala juara.

Pertandingan final akan berjalan di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 pagi hari WIB. Laga ini bisa menjadi peristiwa penting mengingat kedua team sangat menunggu titel juara di Liga Champions.

Untuk PSG, mereka benar-benar mengharap dapat memenangi gelar Liga Champions untuk yang pertama kalinya. Sementara Bayern, pengin menambahkan koleksi piala Liga Champions mereka setelah paling akhir didapatkan pada musim 2012-2013.

Perjuangan Bayern Tidak Mudah

Namun, bila berkaca pada perolehan Bayern dalam memenangkan Liga Champions 2012-2013, Die Roten -julukan Bayern- harus jalani perjuangan yang tidak gampang. Karena, awalnya Bayern sudah mainkan beberapa final, tapi selalu tidak berhasil.

Saat sebelum memenangkan Liga Champions pada 2012-2013, Bayern sudah tampil ke final pada musim 2011-2012. Namun, bandar judi bola Bayern harus senang jadi runner-up usai kalah dari Chelsea melalui kisah babak beradu penalti.

Bahkan juga tidak cuma 2011-2012, pada musim 2009-2010, Bayern berksempatan untuk memenangkan Liga Champions. Sayang, mereka kembali gagal di partai pucuk sesudah menyerah 0-2 dari Inter Milan.

Kimmich Tak Ingin Buang Kesempatan

Sekarang, sesudah penantian panjang, Bayern kembali sukses tampil ke final. Karenanya, Kimmich tidak mau teamnya buang peluang yang ada dan langsung amankan titel juara, tak perlu menanti di beberapa tahun selanjutnya.

“Angkatan sebelumnya memerlukan beberapa eksperimen untuk dapat memenangi persaingan ini,” ungkap Kimmich, mencuplik dari situs sah UEFA, Minggu (23/8/2020).

“Kami pengin melakukan di kesempatan pertama dan untuk mencapai ini kami akan memberikan segala hal,” sambungnya.

Bayern sendiri sukses meluncur ke partai pucuk habis mengalahkan Olympique Lyon dengan score 3-0. Bahkan juga di set perempat-final, Bayern raih hasil fantastis dengan mengalahkan Barcelona dengan score mutlak 8-2.