Kapan Harus Ganti Kawat Seling Tower yang Tepat?

Kawat seling biasanya memang terbuat dari baja, apalagi jika galvanis. Selain bajanya sangat keras dan perlu dipotong dengan gunting khusus, kawat seling galvanis biasanya bisa bertahan lama, yakni hingga 5 tahun. Namun bukan berarti kawat seling yang biasanya dijumpai sebagai kawat seling tower tersebut tidak perlu ganti. Yuk, simak kapan waktu yang tepat untuk ganti kawat ini di ulasan di bawah ini.

Kapan Harus Ganti Kawat Seling Tower?

Berbicara mengenai kawat seling galvanis, jenis kawat ini tidak bisa Anda beli di sembarang toko. Pasalnya, kawat ini hanya dijual di toko tertentu dengan harga tertentu pula. Biasanya, sebuah toko yang menjual kawat ini akan memberi harga yang fluktuatif mengikuti harga real time pasar. Anda juga biasanya dikenakan MOQ alias Minimal Order Quantity dimana sedikitnya yang harus dibeli adalah beberapa kilogram.

Kawat seling tower memang terbuat dari baja, itulah mengapa ia bisa bertahan cukup lama. Kawat ini biasanya dibuat dalam jenis galvanis dan yang belum galvanis. Tergantung lokasi towetnya dan juga pemasangannya, kawat ini bisa bertahan lama. Namun karena produk buatan manusia, tentu saja kawat ini ada masa kadaluarsanya. Untuk itu, sebelum terjadi kerusakan parah, maka ada baiknya Anda segera mengganti kawat sebelum rusak dan putus.

Pertanyaannya, kapan kawat yang tersebut harus diganti jika waktu yang dibutuhkan adalah sebelum putus? Maka, jawabannya tergantung dari waktu pemasangannya. Jika dirasa waktunya sudah lebih dari 5 tahun, maka segera ganti saja daripada tower rusak karena kawatnya putus. Apalagi jika kondisi kawatnya sudah mulai menghitam dan towernya pun juga sudah mulai goyang.

Warna hitam dijadikan patokan bahwa kawat seling akan rusak karena biasanya warna kawat seling yang baru adalah warna putih. Lantaran banyak diperlukan pada tower alat-alat komunikasi yang letaknya tinggi, tidak memperhatikan kondisi kabel ini adalah kesalahan fatal. Oleh sebab itu, Anda harus senantiasa memeriksanya dan perhatikan ciri-cirinya.

Demikian ulasan mengenai kapan waktu yang tepat untuk ganti kawat seling tower agar tidak terjadi kerusakan fatal pada towernya. bag anda yang sedang membutuhkan kawat seling anda bisa mendapatkannya di jual kawat seling tower Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menambah ilmu untuk Anda.