Cara Menjaga Kebersihan Jok Mobil Berbahan Kulit Sintetis

kebersihan jok mobil

Mobil bagi sebagian orang menjadi salah satu tempat yang nyaman dan digunakan sebagai rumah kedua. Oleh karena itu harus dijaga kebersihannya agar bisa digunakan dengan nyaman. Salah satu hal yang harus dijaga adalah kebersihan jok mobil yang perawatannya berbeda-beda antara bahan yang satu dengan bahan yang lain. Menjaga kebersihan jok mobil ini menjadi hal yang penting untuk menunjang kenyamanan. Berikut ini cara membersihkan jok mobil yang berbahan kulit sintetis agar Anda tidak sembarangan membersihkannya karena jika sembarangan akan merusak kulit sintetis tersebut :

baca juga cuci jok mobil jakarta

Dengan Menggunakan Kemoceng

Jika jok mobil kulit Anda kotor karena banyak debu atau banyak rontokkan makanan ringan maka Anda bisa membersihkannya dengan kemoceng saja. Pilihlah kemoceng yang memiliki permukaan lembut seperti kemoceng yang berbahan benang atau yang lainnya yang pasti memiliki tekstur yang lembut agar tidak merusak struktur kain yang berbahan kulit sintetis.

Menggunakan Lap Basah dan Dikeringkan

Apabila cara membersihkan jok mobil menggunakan kemoceng masih dirasa kurang bersih maka Anda bisa menggunakan lap yang basah untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada jok mobil. Penggunaan lap basah ini harus hati-hati karena air yang tersisa bisa menyebabkan jamur dan bakteri berkembang biak sehingga harus dikeringkan dengan menggunakan lap kering.

baca juga cuci karpet jakarta

Menggunakan Vacum Cleaner

Selanjutnya apabila Anda merasa jok mobil kulit Anda kotor tetapi tidak ingin berlama-lama membersihkan dengan lap maka tinggal menggunakan vacum cleaner saja. Dengan menggunakan vacum maka Anda bisa membersihkannya dengan mudah serta tidak akan menimbulkan sisa kotoran apapun. Vacum cleaner banyak yang bisa membersihkan berbagai hewan kecil seperti tungau.

Menggunakan Spons Basah lalu Dikeringkan

cara membersihkan jok mobil yang terakhir pada tips ini yaitu menggunakan spons yang basah, caranya mirip dengan menggunakan kain basah namun bisa Anda berikan cairan pembersih khusus untuk jok mobil yang berbahan kulit lalu bisa Anda bilas menggunakan spons ini tadi dan selanjutnya bisa dikeringkan dengan lap kering atau kanebo.