Ketahui Waktu yang Tepat Minum Teh Hijau

Ketahui Waktu yang Tepat Minum Teh Hijau

Pasti ada sesuatu tentang teh hijau yang tampaknya tidak bisa dihentikan oleh dunia. Dari Virat Kohli hingga Shraddha Kapoor, sebagian besar ikon kebugaran terbesar negara bersumpah demi minuman. Teh hijau adalah varian teh yang relatif lebih baru yang cepat menjadi populer, terutama di sirkuit kesehatan dan kebugaran. Banyak manfaat kesehatan dari teh hijau dan peran spesifiknya dalam membantu penurunan berat badan telah menjadikan minuman ini minuman favorit bagi mereka yang sadar akan kesehatan dan kebugaran mereka. Tetapi sebelum Anda mulai menyesap minuman ajaib ini, pernahkah Anda bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk minum teh hijau sehingga Anda dapat memanfaatkan manfaat kesehatannya sebaik-baiknya?

Mengapa teh hijau baik untuk Anda?

Ketahui Waktu yang Tepat Minum Teh Hijau

Tidak seperti banyak varian teh populer lainnya, teh hijau tidak mengalami proses oksidasi yang menjadikannya minuman yang lebih sehat untuk disantap. Ada banyak varietas teh hijau harum dan herbal yang tersedia di pasaran untuk dipilih. Teh hijau telah lama dianggap sebagai alternatif yang lebih sehat untuk minuman lain. Diketahui untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau kadar LDL dan trigliserida – satu set lemak yang membentuk selubung plak di pembuluh darah Anda sehingga menyulitkan aliran darah. Ini dikenal untuk meningkatkan metabolisme Anda dan mempercepat proses pembakaran lemak. Teh hijau sarat dengan antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang tidak hanya meningkatkan kekebalan Anda tetapi juga melindungi Anda terhadap batuk dan flu. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga dikaitkan dengan rambut sehat dan kulit jernih seperti yang ditunjukkan oleh beberapa teh ilmiah.

Jadi, adakah waktu yang tepat untuk minum teh hijau? Inilah yang dikatakan para ahli

Menurut ahli gizi yang berbasis di Bangalore, Dr. Anju Sood, “Sementara teh hijau sarat dengan antioksidan dan polifenol, itu masih merupakan jenis teh yang mengandung kafein dan karenanya saya tidak akan merekomendasikan lebih dari 3 cangkir teh tarik sehari. Lebih dari ini bisa membuat Anda dehidrasi. Jika dikonsumsi berlebihan akan mulai menghilangkan unsur-unsur penting juga dari sistem Anda. Saya selalu menyarankan klien saya untuk minum secangkir di pagi hari (sekitar 10-11 pagi) atau malam hari. Awal pagi bisa menjadi waktu yang baik untuk minum teh hijau karena metabolisme Anda adalah yang tertinggi, yang dapat ditingkatkan dengan secangkir teh hijau panas yang baik. Adalah baik untuk minum teh hijau di malam hari juga karena saat itulah metabolisme Anda cenderung menurun, sehingga ini bisa menjadi kesempatan terakhir Anda untuk memperpanjang metabolisme Anda. “