Mengenal Kekurangan dan Kelebihan Produk Konveksi Tas Kulit

Konveksi Tas Kulit – Jika anda mau membeli atau membuat tas namun bingung jenis tas seperti apa? Anda bisa mencoba tas kulit karena sifatnya yang timeless, artinya bisa digunakan kapan saja. Namun tahukah Anda bahwa ada dua jenis bahan kulit yaitu, kulit asli dan buatan/sintetis. Di toko-toko, tas kulit asli biasanya diberi label kulit asli, sedangkan kulit sintetis ditulis dengan kulit sintetis.

Kulit asli biasanya yang sering digunakan berasal dari hewan seperti sapi, domba, ular, dan lainya. Saat ini untuk mendapatkan kulit asli dapat dibilang sangat susah sehingga menyebabkan harga dari kulit asli cukup mahal. Untuk menyiasati hal tersebut maka dibuatlah kulit buatan atau lebih dikenal dengan istilah kulit sintesis. Harga kulit sintesis sangat terjangkau serta mudah untuk didapatkan. Namun soal kualitas tentu lebih baik kulit asli

Dua jenis kulit ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan dan anggaran Anda. Oleh sebab itu penting untuk lebih mengenal kedua bahan tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Produk Konveski Tas Kulit

Praduk yang dihasilkan konveksi tas kulit tentu menggunakan dua jenis bahan, yakni kulit asli dan kulit sintesis. Penggunaan bahan ini biasanya ditentukan oleh permintaan dari konsumen sehingga sebagai jasa konveksi tas tinggal mencari bahan dan melakukan produksi tas.

Berikut kami akan bahan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan kulit tersebut, agar memilih tas yang sesuai kebutuhan anda.

1. Tas Kulit Asli Mahal Sedangkan Kulit Sintesis Terjangkau

Jika anggaran membuat tas Anda masih rendah, sebaiknya pilih tas kulit sintesis. Untuk ukuran tas kulit sintesis kecil bisa anda dapatkan di konveksi tas kulit dengan harga dibawah Rp. 100.000 per pcs. Harganya murah karena bahannya relatif mudah didapat. Sedangkan tas kulit asli dijual ratusan hingga jutaan. Memang lebih mahal, tapi Anda bisa menggunakannya dalam jangka panjang karena bahannya lebih awet dan berkualitas.

2. Tas Kulit Asli Lebih Awet Sedangkan Kulit Sintesis Mudah Rusak

Karena bahannya yang kuat, tas kulit asli bisa dipakai dalam waktu lama tanpa rusak. Tetapi hati-hati karena Anda membutuhkan perawatan yang tepat. Untuk perawatan dasar, cukup lap dengan kain bersih dan lembab. Dan jikan terkena noda jangan sampai dicuci dengan sembarangan. Cukup dibersihkan dengan baby oil atau pembersih tas khusus.

Tas kulit asli juga sebaiknya tidak disimpan langsung di tempat yang terkena sinar matahari atau kelembaban tinggi. Simpan saja di tempat yang sejuk dan kering, misalnya di lemari. Hindari menumpuknya dengan barang lain untuk menjaga bentuk dan penampilannya. Dengan semua perawatan tersebut, dijamin tas kulit asli Anda akan awet dan tahan lama.

Sedangkan produk konveksi tas kulit sintesis biasanya tas jenis ini lebih mudah rusak karena bahannya yang kurang kuat. Untuk membuatnya bertahan cukup lama, sebaiknya jangan menumpuknya dengan barang lain agar bentuknya tidak berubah. Hati-hati dengan ritsleting dan gespernya, karena lebih rentan rusak. Lebih baik menjahit bagian itu lagi untuk memperkuatnya.

3. Kulit Asli Tekturnya Unik Sedangkan Sintesis Lebih Mengkilap

Banyak orang menyukai tas kulit asli karena pola dan teksturnya yang unik. Sedangkan tas kulit buatan umumnya halus dan mengkilat. Tas kulit asli biasanya dibuat dari berbagai jenis binatang, seperti sapi, domba, kambing, ular bahkan buaya. Makanya pola dan teksturnya unik, karena tiap bahan memiliki spesifikasi yang berbeda. Hasilnya pun terlihat lebih eksklusif dan mewah sehingga digunakan kemana saja.

Sedangkan produk konveksi tas kulit buatan biasanya terbuat dari bahan polyvinyl chloride (PVC). Hasilnya terlihat mulus dan berkilau. Namun banyak juga yang disesuaikan dengan corak dan tekstur kulit aslinya, meski perbedaannya tetap terlihat.

4. Kulit Asli Gampang Basah Karena Mudah Menyerap air dan Meninggalkan Noda, Sedangkan Kulit Sintesis Tidak

Karena memiliki banyak pori, tas kulit asli mudah menyerap air. Bahkan bisa menimbulkan noda jika tidak dibersihkan dengan benar. Sedangkan tas kulit buatan biasanya memiliki permukaan yang halus dan tahan air. Oleh karena itu, akan lebih sulit dan aman digunakan saat hujan.

Baca Juga : Alasan Memilih Konveksi Tas Sekolah yang Berkualitas dan Terpercaya

5. Warna Produk Konveksi Kulit Asli Terbatas dan Mudah Pudar Sedangkan Sintesis Warna Beragan dan Tidak Mudah Pudar

Didominasi warna coklat, warna tas kulit asli terbatas dan lebih mudah pudar. Sedangkan tas kulit buatan memiliki warna yang beragam dan lebih tahan lama. Biasanya tas kulit asli berwarna coklat, putih atau hijau. Pasalnya, warna asli bahannya berusaha dijaga agar unik. Itulah mengapa opsinya lebih terbatas.

Warnanya juga mudah memudar bila terus menerus terkena sinar matahari langsung. Tas berbahan kulit sintetis memiliki warna yang lebih variatif dan tahan lama. Dimulai dengan warna merah, pink, kuning, hitam dan sebagainya.

Inilah perbandingan tas kulit asli dan tas kulit sintetis. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Agar tidak salah pilih, Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan dan angaran Anda. Jasa konveksi tas kulit bisa menjadi tempat yang biasa anda datangi jika membutuhkan tas kulit dalam jumlah banyak.